Rumah Sakit Thailand Gunakan Robot Ninja Untuk Cek Suhu Tubuh Pasien

5e791ed62d654f58300d1ab9 e1585031170169

Sebuah rumah sakit di Thailand membuat inovasi dimana mereka menggunakan robot untuk memantau kondisi suhu tubuh pasien yang tengah dirawat.

Robot ini dinamakan ninja robot karena seluruh badanya yang berwarna hitam. Dia memiliki kemampuan untuk memeriksa suhu tubuh para pasien, selain itu para dokter juga dapat berbicara dengan pasien melalui sang robot. Sehingga dapat mengurangi resiko terinfeksinya para dokter dan staff medis dari virus Corona yang tengah menyebar.

Robot ini pada awalnya, diciptakan berfungsi untuk para pasien yang tengah melakukan rehabilitasi dari penyakit stroke. Namun, saat ini digunakan kembali untuk mengurangi peran dokter sebagai garda terdepan, agar virus Corona tak akan mudah menginfeksi para staff dokter.

Viboon Sangveraphunsiri tengah perkenalkan robot ninja

Dilansir dari Busnises Insider, Viboon Sangveraphunsiri dari Chulalongkorn University mengatakan bahwa nantinya, akan ada lebih banyak varian robot ini sedang direncanakan untuk digunakan di tempat-tempat seperti ruang sterilisasi atau untuk tugas-tugas seperti menyediakan makanan dan obat-obatan untuk pasien.

Viboon Sangveraphunsiri adalah seorang tim insinyur di universitas tersebut. Dan mereka, berencana untuk membangun lebih banyak robot untuk setidaknya 10 rumah sakit di daerah tersebut. Menurut data dari Universitas Johns Hopkins, sejauh ini, 599 kasus yang baru dikonfirmasi telah dikonfirmasi di Thailand, termasuk 1 kematian.

Dengan rumah sakit menjadi tempat yang paling ‘rentan’ sebagai penularan virus saat ini. Maka ‘robot ninja’ benar-benar dapat membantu staf medis dalam mengurangi resiko tertular virus tersebut.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Exit mobile version