[RUMOR] AMD Mulai Goda Kehadiran GPU RDNA 2 Refresh

Amd Rdna 2 Gpu Refresh

Kubu merah AMD belakangan ini tampak semangat keluarkan graphic processing unit (GPU) seri 6000 yang sudah usung arsitektur RDNA 2. Termasuk pada awal tahun, di mana mereka berhasil luncurkan GPU yang menyasar segmen desktop bernama RX 6500 XT. Seakan belum puas dengan hal tersebut, kini AMD mulai goda kehadiran GPU RDNA 2 versi refresh.

Versi Penyegaran dari AMD

Berbicara kebutuhan untuk memainkan games kekinian, tampak bahwa gamers masih percaya dengan performa dari kubu merah. Meski tak tawarkan percepatan encode ala kompetitornya, namun untuk urusan nge-game murni, tampaknya si merah tak bisa diremehkan.

Dilansir dari Wccftech, GPU AMD Radeon RX 6000 versi penyegaran alias refresh ini masih percayakan arsitektur RDNA 2. Pihaknya kabarkan bahwa GPU baru ini siap meramaikan pasar yang sudah mulai didominasi dengan kartu grafis dengan besaran memory 8GB.

Seorang enthusiast yang cukup kondang, @MooresLawIsDead, dalam Twitter-nya katakan bahwa kartu grafis RX 6000 refresh ternyata masih berdasarkan fabrikasi 7nm. Di antaranya 6950 XT, 6850 XT, dan 6750 XT, yang dikatakan mampu berikan penambahan performa di atas 10%.

Tidak hanya itu, besaran VRAM yang disematkan pada ketiga kartu grafis tersebut dikabarkan akan tawarkan memory sebesar 18GB. Sang enthusiast tutup cuitannya dengan harapan kartu grafis dari AMD ini bisa bersaing dengan flagship kompetitornya, RTX 3090Ti.

Beberapa waktu sebelumnya, seorang entusiast lainnya, @Greymon55, kedapatan telah mencuit hal serupa. Dalam cuitannya, ia katakan bahwa AMD tengah persiapkan varian terbaru dari GPU AMD dengan seri 6000.

https://twitter.com/greymon55/status/1482986493266128899?

Perlu dicatat bahwa penamaan ini masih belum resmi, dan mungkin bisa berubah sesuka hati AMD, brott.

Dan meski ini masih sebatas rumor, namun tidaklah menutup kemungkinan bahwa teknologi ini benar-benar meramaikan dalam waktu dekat. Yang terpenting di sini sebenarnya bukan refresh, melainkan ketersediaan dan harga yang masuk akal, bukan brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version