[RUMOR] AMD Ryzen 5 5600X Ditemukan Bisa Bekerja di Motherboard X370

in , , ,

Pada awal bulan November yang lalu, para gamer PC dan PC builder baru saja menyambut kedatangan processor generasi terbaru dari AMD yakni Ryzen 4th gen atau yang kita kenal dengan AMD Ryzen 5000 series. Namun sayangnya processor generasi tersebut kabarnya tidak akan kompatibel untuk motherboard seri 300.

Hal tersebut tak ayal membuat beberapa gamer PC dan PC builder pengguna motherboard seri 300 kecewa. Namun baru-baru ini, sedikit harapan muncul melalui situs forum hardware Jerman bernama Jzelectronic. Di sana, telah diperlihatkan bahwa sebuah processor AMD Ryzen 5 5600X rupanya bisa disandingkan dengan motherboard Asrock X370 Taichi dalam versi bios P6.61.

Sumber : jzelectronic.de

Yang perlu kamu ingat, bios versi P6.61 kabarnya masih berada dalam tahap Alpha version. Beberapa situs seperti Videocardz pun menyarankan untuk tidak menggunakan bios yang kurang banyak teruji ini demi menghindari adanya gangguan bug serius yang bisa saja muncul di versi tersebut.

Hingga saat ini pun, AMD belum mengkonfirmasikan apakah motherboard seri 300 ini akan kompatibel untuk processor terbaru AMD ? Sehingga mau tidak mau, kita masih tetap menunggu kabar resmi tersebut. Pada situs resmi AMD, mereka hanya memberitahukan bahwa para pengguna motherboard seri 400 akan mendapat update bios terbaru agar kompatibel dengan processor terbaru AMD.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.