[RUMOR] AMD Tengah Persiapkan GPU Radeon untuk Kelas Entry-Level

rdna 2 navi 24 radeon rx 6500 xt 6400

Belakangan ini, persaingan antara GPU dari kubu merah dengan kubu hijau nampaknya akan kembali memanas seperti pada saat GPU generasi terbaru dari kedua belah pihak mulai diumumkan pada tahun 2020 kemarin.

Setelah hampir satu tahun lamanya sejak kedua belah kubu telah merilis GPU untuk kelasnya masing-masing, kini sepertinya persaingan tersebut akan kembali memanas untuk pasar entry-level GPU mereka. Karena baik dari AMD maupun NVIDIA, mereka kini tengah dirumorkan sedang mempersiapkan GPU untuk pasar tersebut. 

Beberapa hari ke belakang, NVIDIA tengah dirumorkan sedang mempersiapkan RTX 2060 dengan VRAM 12GB. Kali ini AMD juga nampaknya sedang berencana akan menghadirkan varian lain pada Radeon RX 6000 series mereka. 

Berdasarkan laporan dari Videocardz, kabarnya mereka akan menghadirkan GPU kelas entry-level untuk para gamer yang memiliki budget “terbatas” untuk GPU, yakni Radeon RX 6500XT dan Radeon RX 6400.

Videocardz mendapatkan laporan tersebut dari salah satu akun pembocor atau “leaker” asal jepang bernama Komachi_Ensaka yang membuat sebuah kiriman melalui akun Twitter miliknya.

https://twitter.com/KOMACHI_ENSAKA/status/1461965081437167618

Sayangnya, melalui kiriman di atas ia tidak memberitahukan lebih detail dari manakah ia mendapatkan sumber tersebut. Dikutip dari Videocardz, kabarnya dua GPU entry-level milik Radeon ini dirumorkan akan memiliki VRAM hingga 4GB GDDR6. 

Perlu diingat, hingga saat ini AMD sendiri belum buka bicara mengenai keberadaan juga spesifikasi lebih detail mengenai GPU entry-level di atas, jadi para gamer sendiri harus bersabar hingga waktu yang belum ditentukan. Mengingat pada pertengahan bulan Oktober kemarin kita baru saja menyambut kedatangan Radeon RX 6600 non-XT. 


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version