Rumor Apple Kembangkan Modem 5G Serba Bisa, Rilis 2025?

Apple Kembangkan modem 5g

Apple Modem 5G – Raksasa teknologi Apple memang terkenal ingin mendesain dan memakai produk buatan sendiri pada perangkat mereka. Setelah mereka beralih menggunakan silicon chipset sendiri pada produk Mac mulai 2020 lalu.

Berbagai produk seperti Macbook, Mac, iMac, hingga iPad telah menggunakan chipset desain sendiri. Penggunaan komponen buatan sendiri ini menjadikan mereka lebih leluasa mengeluarkan produk tanpa harus bergantung pada performa komponen 3rd party. Seperti dulu ketika mereka masih menggunakan prosesor Intel, pergantian ke chip M1 dan M2 menjadikan produk Mac lebih hemat listrik. Kini Apple kelihatannya ingin memproduksi chip modem sendiri.

Apple Kembangkan Modem 5G, WiFi, dan Bluetooth

Apple rencanakan akan sematkan modem 5G buatan mereka

Menurut Bloomberg, chip modem 5G Apple ini nantinya akan memiliki fitur menggabungkan 3 perangkat nirkabel terpisah yaitu WiFi, Bluetooth, dan modem 5G dalam satu chip. Jadi kedepannya Apple tidak perlu bergantung pada Qualcomm dan Broadcom untuk modem-modem tersebut.

Combo modem ini kemungkinan baru akan hadir secepatnya di tahun 2024 akhir. Otomatis modem ini baru akan diimplementasikan di iPhone 16. Peralihan ini tentu akan berdampak besar pada Qualcomm selaku pemasok chip utama iPhone.

Apple sedang kembangkan Modem serbaguna

Apple memang sudah merencanakan pindah ke modem buatan sendiri sejak lama namun belum bisa terealisasi hingga sekarang. Jika informasi ini benar adanya, maka bertambah lagi satu komponen iPhone yang bisa mereka kembangkan secara independen.

Produk Apple iPhone SE ‘Dimatikan’ di Tahun 2024

iPhone SE 4 2024 dibatalkan?

Membahas soal Apple, raksasa teknologi di Cupertino, California ini juga tampaknya akan segera meninggalkan produk iPhone murah kedepannya. Produk yang dimaksud tak lain adalah iPhone SE 4 yang disinyalir tidak akan rilis.

Analis produk Apple terkenal, Ming-Chi Kuo

Kabar ini hadir dari seorang analis terkenal Ming-Chi Kuo yang mengatakan produk tersebut telah dibatalkan perilisannya oleh Apple. Lantas mengapa Apple malah menghentikan lini iPhone murah ini? Kalian bisa membaca berita lebih lengkapnya di sini ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version