[RUMOR] Apple Sedang Kembangkan Produk Konsol Gaming

Cid Aab2b59d88e46f860ed88079e0c8b2

Cid Aab2b59d88e46f860ed88079e0c8b2

Beberapa pekan yang lalu, dunia gaming dihebohkan dengan gebrakan dari Microsoft yang mengakuisisi publisher game yang ternama, yakni Activision Blizzard.

Gebrakan atau manuver semacam konsolidasi seperti itu cenderung berpeluang untuk membuka celah bagi para pemain baru untuk mencoba membuat gebrakan baru dalam dunia gaming. Salah satunya adalah perusahaan teknologi yang berlogo buah apel yang digigit, Apple.

Melalui lansiran dari Gamerant, Apple dikabarkan akan memasuki dunia gaming dengan membuat console gaming versi mereka sendiri.

Reporter dari Windows Reporter, Jez Corden yang baru-baru ini hadir di episode podcast The Xbox Two mengkonfirmasi bahwa dia telah mendengar beberapa desahan tentang Apple yang membuat konsolnya sendiri.

Untuk mewujudkannya, Apple dirumorkan telah “membajak” insinyur dari Xbox untuk membantu mengatur spesifikasi konsol.

Walaupun Corden menegaskan rumor ini telah beredar untuk sementara waktu dan bahwa sumbernya bukanlah yang terbaik, dia yakin kalau rumor tersebut cukup kuat bahwa konsol adalah sesuatu yang sedang dikembangkan Apple.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain itu, desas-desus berikutnya mengenai konsol gaming terbaru dari Apple ini adalah peluang untuk konsol tersebut menjadi VR-Oriented atau tidak ada VR sama sekali. Tidak ketinggalan juga adanya kemungkinan untuk mengaplikasikan fitur metaverse di konsol ini.

Desas-desus ini dilanjutkan dengan Apple dirumorkan mencoba beberapa fitur, salah satunya adalah VR Headset dengan kemampuan 8K, walaupun Corden sendiri ragu apakah Apple berhasil mewujudkan konsol gaming mereka atau tidak.

[RUMOR] Apple Sedang Kembangkan Produk Konsol Gaming 3

Waktu Corden ditanya mengenai prediksi lawan-lawan yang akan bersanding dengan konsol gaming buatan Apple, Corden meyakini kalau Tencent, perusahaan asal Cina menjadi rival terkuat yang akan bertarung dengan Apple.

Dari sana, menarik untuk melihat wujud nyata dari konsol gaming dari Apple ini yang diprediksi akan bertarung dengan pemain besar seperti PlayStation, Xbox, dan Nintendo ini. Semoga saja konsol gaming dari Apple ini memiliki fitur-fitur yang dihibahkan sebelumnya seperti VR Headset dengan fitur 8K dan implementasi Metaverse.

Sumber: Gamerant


Baca juga informasi menarik lainnya terkait tech atau artikel lainnya dari Mikhael Partogi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version