[Rumor] Assassin’s Creed Selanjutnya Bertema Viking?

in

“Shield Wall!”

Setelah minggu lalu beredar rumor bahwa setting Assassin’s Creed akan bertempat di Asia, kini beredar sebuah kabar lagi yang lumayan mengejutkan melalui dua concept art yang diunggah oleh Michele Nuceras, yang merupakan concept artist dari Ubisoft. Dalam gambar pertama terlihat banyak prajurit Viking yang menatap ke arah kapal yang menabrak sebuah dataran, dan gambar kedua memperlihatkan pasukan Viking yang tengah menuju sebuah pulau. Concept arts tersebut diberi code file berjudul “Assassin’s Creed Ragnarok Bay“, seperti yang kita ketahui, Ragnarok adalah nama dari sebuah mitologi Nordik.

Dilihat dari sejarah, sangat memungkinkan juga bagi Ubisoft untuk mengambil setting pada era Viking, pada masa kejayaan Viking sendiri muncul banyak tokoh sejarah yang sangat menarik. Misalnya saat era Ragnar Lothbrok, seorang Pemimpin Viking yang pertama kali membawa ribuan pasukan untuk melakukan penyerangan pada dataran inggris dan Frankia (sekarang Perancis), atau di era Leif Erikson, dimana ia menjadi Viking pertama yang menemukan dataran Amerika. Namun kami tekankan sekali lagi, bahwa berita ini masih sekedar rumor dan belum dikonfirmasi oleh pihak Ubisoft.

Dari dua rumor yang telah ramai belakangan ini, kalian sendiri memilih setting masa dinasti China atau era kejayaan Viking untuk kisah Assassin’s Creed selanjutnya? atau kalian punya pendapat setting lain?

Ernard Anky

Written by Ernard Anky