[Rumor] Bad Company 3 akan Menjadi Seri Battlefield untuk 2018

bafar

Battlefield 1 tentunya menjadi kemenangan besar dari EA terhadap rival bebuyutan mereka, Call of Duty milik Activision yang kala itu masih mengikuti fase futuristis mereka lewat Advance Warfare. CoD sendiri akhirnya ‘mengikuti tren’ dengan merilis CoD:WWII tahun ini yang ternyata mampu menyelamatkan fanbase mereka sekaligus memberikan nostalgia kepada para pemain seri awal-awal CoD. Lalu, kira-kira apa rencana EA dan DICE untuk melawan CoD kembali? Mengingat Battlefield 1 sendiri telah mengeluarkan 4 ekspansi dalam dua tahun ini.

https://www.youtube.com/watch?v=P_J37XWsVog

Dan jawaban yang kelihatannya paling masuk akal dan terus menguat adalah seri Bad Company yang terakhir dirilis 7 tahun lalu. Rumor bahwa instalasi Battlefield untuk tahun depan adalah Bad Company 3 bersumber pada video yang diunggah oleh TheAlmightyDaq yang menjelaskan bahwa ia telah mendapat informasi dari ‘orang dalam’ DICE. Yang perlu diperhitungkan dari video rumor dan spekulasi seperti ini adalah bahwa TheAlmightyDaq memiliki jejak telah dengan tepat menebak keberadaan Battlefield 1 jauh sebelum diumumkan. Dan kemungkinan dia akan menebak dengan tepat kembali untuk tahun depan. Ia bahkan memberikan beberapa detail dari game ini nantinya.

Mulai dari game yang akan berfokus pada masa era perang Vietnam, yang nantinya akan melebar ke era perang dingin. Bad Company 3 ini sendiri dirumorkan akan memberikan full campaign seperti seri sebelumnya, yang tentunya merupakan kabar gembira bagi para pecinta mode campaign. Untuk masalah timeline kelihatannya EA lebih memilih jalan seperi Battlefield 1 dimana mereka tidak berusaha keras untuk menghadirkan sejarah yang akurat terhadap perang Vietnam dan perang dingin yang terjadi.

Untuk urusan multiplayer TheAlmightyDaq juga menuliskan bahwa map yang diusung akan lebih sempit dan akan lebih berfokus pada penyerangan cepat dengan variasi kendaraan yang lebih minimum. Mode Rush juga akan kembali menemani mode-mode standar Battlefield seperti  Team Deathmatch dan Conquest. Untuk aspek lainnya, sepertinya masih tetap seperti Battlefield sebelumnya seperti 4 macam kelas yang berbeda, persenjataan modern, hingga kendaraan-kendaraan seperti helikopter.

 

Seri Bad Company sendiri memang bisa disebut seri spin-off dari Battlefield dimana baik untuk campaign yang ditawarkan maupun multiplayer yang diusung cukup berbeda dengan seri utama Battlefield lainnya. Terlebih adanya kembali full campaign tentunya menjadi nilai plus karena campaign Battlefield selama ini sangatlah singkat dan lebih mengarah ke showcase grafik yang mereka miliki saja. Apalagi bila EA dan DICE nantinya membawa cerita ala seri Bad Company sebelumnya yang cukup unik, meskipun kelihatannya kita tidak akan mendapat protagonis yang sama lagi.

Salah satu kekhawatiran apabila rumor Bad Company 3 ini benar adalah sejauh apakah EA nantinya menyuntikkan hal-hal komersil ke dalamnya. EA sendiri tentunya telah mendapat rapor merah pada 2017 ini lewat micro-transactions dan lootbox-nya. Dan kita tidak tahu apakah nantinya EA akan belajar dari kesalahannya tahun ini, atau tetap melakukan apa yang mereka lakukan sekarang untuk tahun depan.

sumber

Exit mobile version