[Rumor] Bandai Namco Akan Tangani Metroid Prime 4


Pada even E3 tahun lalu Nintendo mengumumkan bahwa Metroid Prime 4 sedang dalam tahap pengembangan dan akan menuju Nintendo Switch. Sayangnya, tidak ada informasi lain yang diberikan selain sebuah video teaser berdurasi kurang dari 1 menit. Tidak ada informasi tanggal rilis ataupun studio pengembang.

Namun rumor terbaru tentang game tersebut akhirnya muncul. Eurogamer mengklaim bahwa banyak sumber yang telah menghubungi mereka dan mengkonfirmasi bahwa Bandai Namco Singapura menjadi studio pengembang game tersebut. Mengutip dari Gamespot, mereka mengatakan bahwa telah menghubungi pihak Bandai Namco namun mereka memilih untuk tidak berkomentar.

Rumor akan selalu menjadi perdebatan, terlebih belum ada konfirmasi resmi dari studio terkait. Akan tetapi bukti-bukti yang secara tidak sengaja saling melengkapi nampaknya mempu meyakinkan rumor ini. Menilik website resmi Bandai Namco Singapura, mereka ternyata sedang membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi. Dalam syarat yang dicantumkan, salah satunya pelamar harus pernah menangani game-game AAA.

Jikapun rumor ini benar, sepertinya Metroid Prime 4 belum akan rilis tahun ini. Mengingat Bandai Namco memiliki beberapa proyek besar lain di tahun 2018. Seperti misalnya remaster Dark Soul untuk Nintendo Switch yang akan rilis bulan Mei. Kabar lanjutan apapun tentang Metroid Prime 4 tentunya akan ditunggu oleh banyak pihak.