[RUMOR] Battlefield: Bad Company 3 akan Mendarat di Konsol “Next-Gen”

in ,

Battlefield merupakan salah satu franchise game fps andalan EA, salah satu diantaranya adalah Battlefield: Bad Company. Seri yang pertama kali muncul tahun 2007 ini secara ekslusif hadir untuk konsol next-generation pada masanya yaitu Xbox 360 dan Playstation 3. Bahkan baru-baru ini “rumor”-nya seri tersebut tengah dikembangkan untuk konsol next-gen saat ini yaitu Playstation 5 yang belakangan ramai terdengar akan rilis pada tahun 2020 mendatang.

Rumor tersebut muncul dari sebuah catatan di Pastebin yang ditulis oleh sebuah developer kecil dari Eropa ditengarai tengah mengerjakan sebuah game AAA untuk salah satu perusahaan besar rencananya akan rilis pada tahuun 2020 di konsol PS 5. Catatan tersebut sebelumnya telah mengulik kehadiran GTA 6 dan beberapa daftar game lainnya serta spesifikasi hardware dari konsol generasi selanjutnya tersebut. Disini yang tentunya menarik Battlefield: Bad Company 3 ternyata masuk dalam deretan game non-exclusive. 

Jika berkaca dari sebelumnya dalam pembahasan diatas, seri Battlefiled: Bad Company pada “akar”-nya memang rilis untuk konsol generasi selanjutnya pada masa itu, tepatnya tahun 2007. Kini seri ketiganya pun mengikuti perjalanan dari penerus awalnya.

Para fans tentunya berharap banyak dengan seri yang sudah lama tidak menunjukkan batang hidungnya ini. Baik sang developer yaitu DICE hingga publisher-nya EA harus berkaca banyak setelah beberapa kontroversi yang dibuatnya mulai dari lootbox di Star Wars: Battlefront 2 hingga Battlefield 5 yang bahkan sebelum rilis trailer-nya mendapatkan banyak dislike. 

Untuk saat ini kita hanya bisa menunggu apakah rumor ini akan menjadi kenyataan kedepannya. Biarlah “waktu yang menjawab”. Tidak menutup kemungkinan bahwa Battlefield: Bad Company 3 ini akan rilis hanya untuk PS 5 saja mengingat dalam catatan di sumber tersebut masuk dalam daftar non-exlusive, kemungkinan juga akan rilis untuk Xbox generasi selanjutnya.

 

Sumber: Gamerant


Mau baca artikel seputar Battlefield hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi