[Rumor] Berjibun Detil dari Final Fantasy 7 Remake Bocor, Gamenya Hanya Terbagi Menjadi 2 Part

Final Fantasy VII Remake leaks

Final Fantasy 7 Remake kini telah resmi menjadi satu game milik Square Enix yang paling dielu-elukan oleh para penggemarnya. Dengan ingin memancing kesan nostalgia yang sangat begitu kuat, Square tentu cukup paham dan pastinya tidak akan pernah mau menjadikan ini sebagai suatu hal yang antiklimaks.

Ditengah sorak-sorai para fans seri Final Fantasy 7 yang mulai semakin membumbung tinggi, telah lama kita ketahui bahwa versi remake dari game ini sendiri memang akan hadir dalam bentuk episodik atau multipart. Meski terdengar agak mengganggu, rupanya Square Enix tidak akan begitu membebani para pemainnya dengan banyak penggandaan episode.

Dilansir melalui suatu informasi yang duluan bocor di Reddit, ada seseorang yang mengaku merupakan pihak perwakilan Square Enix dari cabang California memberikan banyak detil-detil penting menyangkut keberadaan game ini.

  1. Gamenya terbagi menjadi 2 part. Part pertama akan langsung berakhir saat kematian Aerith.
  2. Efek Materia hanya terdapat pada bagian senjata, tidak di dalam aksesoris. Model aksesoris equipment tidak akan tampak di saat kamu memakai aksesoris tersebut. Namun model setiap senjata yang kamu dapatkan akan selalu tampak pada gameplay.
  3. Tiap senjata punya serangan jurus yang berbeda. Serangan heavy attack dalam tombol “segitiga” pada senjata Buster Sword sangatlah berbeda dengan jenis serangan heavy attack pada senjata Rune Blade. Kamu akan selalu menggunakan serangan heavy attack sebagai combo akhir di saat kamu selesai melakukan serangan normal. Hasil damage pada serangan normal attack biasa tergolong kecil, sehingga serangan heavy attack akan menjadi acuan damage yang utama.
  4. Menggunakan jurus Magic akan mengkonsumsi meteran ATB dan juga MP. Kamu bisa mendapat jumlah meteran yang lebih dengan melanjutkan progress cerita.
  5. Sistem serangan Summon masih tetap akan hadir dalam bentuk cutscene (sama seperti versi originalnya). Mereka tidak akan bertarung bersamamu, kecuali ada satu summon baru khusus bernama Amarok yang wujudnya menyerupai serigala dan biasa memberikan efek serangan kegelapan kepada musuh.
  6. Termasuk sebagai game open world super luas. Punya beberapa zona yang siap dijelajahi, hingga berbagai alat transportasi yang bisa digunakan. Kendaraan “pesawat” air seperti Tiny Bronco masih tetap punya fungsi untuk menjelajahi area perairan yang dangkal. Selain itu, fitur untuk menunggangi Chocobo juga tetap akan dihadirkan.
  7. Setiap area hub kota kini lebih terkesan semakin immersif. Terutama melalui keunikan yang masing-masing ditonjolkan dan terasa seperti punya esensi penting yang mendukung cerita. Dimana suasana area Cosmo Canyon betul-betul terlihat contras dengan jalanan Midgar. Wilayah Upper Junon juga memiliki kesan militer yang jauh lebih terasa dibanding Midgar.
  8. Penampilan Sephiroth pada part pertama hanya berlangsung sekelibat saja (dalam suatu Flashback). Sebelumnya, kamu hanya akan mendengar suara-suara misteriusnya saja.
  9. UI HP yang ditunjukan pada acara State of Play hanya merupakan bentuk showcasing semata. Tidak merepresentasikan UI HP yang akan kamu jumpai secara aktual.
  10. Akan tampilkan semacam booth demo di event E3 dan juga demo versi PSN yang bisa kalian download di rumah (butuh membership Playstation Plus).
  11. Desain-desain dari sebagian besar monsternya masih bisa dikenali meski sudah dirombak. Sayangnya sebagian kecil musuh yang ada di versi originalnya tidak akan dipakai. Contohnya seperti musuh-musuh berbentuk hantu di area Train Yard.
  12. Gedung Shin-ra tidak akan memiliki banyak lapis lantai yang perlu dijelajahi. Namun pada tiap lantainya, ada banyak hal yang perlu kamu urus, seolah seperti berusaha berjuang demi bisa sampai ke atas.
  13. Desain dari karakter Tifa masih sama seperti versi originalnya. Hanya pada bagian wajah, sedikit memiliki kesamaan dengan versi di dalam film Advent Children, namun dalam kesan yang kebarat-baratan. Efek Materia akan juga ikut muncul di dalam sarung tangannya.
  14. Karakter Cait Sith kini nampak lebih dipanggil “Ket Sith“. Tidak memiliki banyak perombakan, namun memiliki gaya bertarung jarak dekat yang lengkap pula dengan bar LIMIT BREAK.
  15. Area Golden Saucer masih akan dipenuhi oleh berbagai jenis mini game. Namun sebagian tidak akan bisa kamu mainkan dalam part game pertama. Hal ini sengaja dilakukan demi memberikan semacam jeda segar bagi para pemain yang cukup lelah dalam mengikuti cerita di part 1 ataupun 2.
  16. Red XIII punya sosok kloning yang bernama Cobalt XIV dan Indigo XV. Kamu akan menghadapi mereka berdua sebelum bisa merekrut Red XIII di markas gedung Shin-ra.
  17. Kamu akan jarang melihat Cid merokok, namun bukti bahwa dia adalah seorang perokok masih tetap terlihat. Pada suatu scene dimana ia nampak kecewa dengan Shera, Square Enix akan sedikit berusaha meredam sifat agresifnya.
  18. Yuffie dan Vincent kini bukanlah karakter yang opsional untuk direkrut. Namun kamu bisa melewatkannya sampai pada suatu titik dimana kamu memerlukan keberadaan mereka demi melanjutkan cerita.
  19. Ada adegan Cloud menyamar sebagai wanita, tapi tak terlalu diperlihatkan secara eksplisit.
  20. Honey Bee Inn nantinya bisa dimasuki dengan membayarkan sejumlah Gil, tanpa perlu kartu membership.
  21. Ada mini game Squatting.
  22. Tiap part gamenya akan dibanderol seharga $59.
  23. Sudah beri sinyal kepada para Retailer untuk menyiapkan pre-order.

Yang patut kalian ketahui, detil dari informasi ini datang dari seseorang “mengaku” sebagai seorang pegawai Square Enix. Sehingga info tersebut secara aman mungkin hanya bisa lebih kita resapi sebagai suatu rumor semata. Namun, Square Enix tak lama telah mengkonfirmasi bila detil resmi dari game ini hingga pembuktian dari sebagian rumor di atas akan bisa segera kita saksikan bersama pada pagelaran event E3 2019 nanti.

Sumber: Reddit


Baca pula informasi lain terkait Final Fantasy VII Remake, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version