[Rumor] BioWare Buat Game Baru Selain dari Mass Effect dan Dragon Age

BioWare Buat Game Baru

BioWare Buat Game BaruBioWare bertanggung jawab atas beberapa game RPG barat terbaik sepanjang masa seperti Neverwinter Nights dan Star Wars: Knights of the Old Republic. Selain itu, developer yang berbasis di Kanada itu juga punya dua seri populer lainnya yaitu Mass Effect dan Dragon Age.

Selain membantu melambungkan nama mereka, game baru dari Mass Effect dan Dragon Age saat ini juga sedang dikembangkan. Dragon Age: Dreadwolf diumumkan pada 2018 silam dan diposisikan sebagai sekuel langsung dari Dragon Age: Inquisition. Sementara itu, Mass Effect 4 mengejutkan banyak pemain ketika diumumkan pada musim dingin 2020 silam.

Rumor BioWare Buat Game Baru Lain Diluar Mass Effect dan Dragon Age

Game apa itu?

Yang menarik, BioWare disebut-sebut juga sedang mengembangkan game lain selain Dragon Age: Dreadwolf dan Mass Effect 4. Melalui lowongan pekerjaan di LinkedIn yang diposting akhir bulan kemarin, mereka diketahui sedang mencari manajer pengembangan sementara yang bakal berkoordinasi dengan “2-3 tim proyek berbeda”.

Dua tim pertama bisa dipastikan adalah tim pengembang Dragon Age: Dreadwolf dan Mass Effect 4. Artinya, developer milik EA itu saat ini juga sedang menggarap satu game lain yang belum diumumkan sama sekali ke publik.

BioWare sendiri telah mengoper tanggung jawab pengembangan Star Wars: The Old Republic ke developer lain pada 2023 kemarin, sehingga kecil kemungkinannya jika satu game lain itu adalah. Star Wars: The Old Republic.

Loker yang sedang dibuka oleh BioWare di LinkedIn

Game Misterius Itu Adalah Dragon Age: Origins Versi Remake?

Berbagai macam dugaan mengenai game baru mereka

Awal tahun ini, BioWare terkena PHK massal sebagai upaya dari pengurangan tenaga kerja oleh EA selaku induk perusahaan, namun dipastikan jika pengembangan Mass Effect 4 tidak terdampak.

Selain itu, pengembangan Dragon Age: Dreadwolf juga masih berjalan dan jadi fokus utama. Bahkan, ada rumor yang menyebut jika game RPG itu akan dirilis akhir tahun ini.

Banyak yang berspekulasi jika satu game lain itu adalah Dragon Age: Origins versi remake. Meski cukup masuk akal mengingat trilogi Mass Effect telah mendapatkan versi remaster, ada baiknya untuk menunggu jawaban pasti dari developer yang didirikan pada tahun 1995 itu.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait BioWare atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version