Rumor: Bocoran Final Fantasy VII Remake: Diduga Dari Mantan Karyawan Square Enix

in

Gamer konsol mana yang tidak kenal dengan nama Final Fantasy, terlebih jika ia adalah “gamer tua” yang pernah mencicipi mulai dari Final Fantasy IFinal Fantasy VII sendiri merupakan salah satu yang dianggap terbaik dan revolusioner di saga Final Fantasy, lantaran transisi teknologi dari SNES (Final Fantasy VI) menuju Playstation 1 (Final Fantasy VII) yang cukup signifikan.  Perbedaan grafik yang mencolok yang dimiliki kedua platform, menjadikan Final Fantasy VII sebagai landmark title untuk JRPG bahkan hingga saat ini.

Mengikuti tren game-game tua lainnya, gamer zaman now ingin Final Fantasy VII dipoles ulang menggunakan engine terbaru, dengan harapan Cloud dkk dapat ditampilkan lebih menawan di high resolutionSquare Enix sendiri pernah menayangkan footage awal Final Fantasy VII Remake di acara Playstation Experience 2015, yang memberikan gambaran mengenai grafik dan mekanik gameplay yang akan diusung.

 

Kini, bocoran terbaru Fantasy VII Remake telah muncul ke permukaan melalui 4chan.  Informasi yang diduga dari mantan karyawan Square Enix ini mencakup mekanik gameplay, adanya materia baru “Water Materia” dan “Wind Materia” serta tidak adanya missable element macam item, materia, dan lain-lain.

Berikut rangkuman bocorannya:

  • Fantasy VII Remake akan terdiri dari 3 episode.  Even pencurian Tiny Bronco menandai berakhirnya episode 1 dan dimulainya episode 2.  Sementara even kembalinya ke Midgar melalui parasut menandai berakhirnya episode 2 dan dimulainya episode 3.
  • Dapat menggunakan kendaraan (motor yang dipakai buat kabur dari gedung Shinra) untuk menjelajahi open world
  • Sistem battlenya ala Kingdom Hearts, dan dinamai “Action Turn Battle“.  Jika mekanik gameplay ini diterima dengan baik maka ada kemungkinan menjadi ciri khas gameplay Final Fantasy ke depannya, tentu dengan penambahan variasinya.
  • Forgotten City dapat dikunjungi lagi kapanpun kita inginkan.
  • 2 materia baru, wind materia (magic Idro, Idro 2 dan Idro 3) dan water materia (magic aero, aero2 dan aero3)
  • Weapon yang menyerang Junon sekarang disebut sebagai “Sapphire Weapon”
  • Tidak adanya missable element.  Semua hal yang terlupakan, baik itu materia atau item apapun, bisa didapatkan di Bone Village.
  • Episode 1 dirumorkan akan rilis awal 2019.

 

Belum ada info lebih lanjut mengenai plot cerita yang diusung, besar kemungkinan tidak ada perbedaan cerita yang signifikan dengan Final Fantasy VII orisinil.

Perlu diingat bahwa bocoran ini tentatif, masih dapat berubah sesuai keinginan sang developer.  So, tertarik untuk menjajal dunia baru Final Fantasy VII?

 

Sources: 4chan

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]