[RUMOR] Bocoran Spesifikasi dari RTX 3050Ti

Sumber Foto: NME

Sumber Foto: NME

Persaingan antar kedua produsen GPU baik kubu merah atau kubu hijau, untuk saat ini terbilang masih berlangsung. Terutama pada untuk persaingan GPU manakah yang akan merajai kelas mainstream.

Karena hingga saat ini baik NVIDIA atau AMD sendiri, mereka berdua belum memperkenalkan atau merilis GPU kelas mainstream pada seri terbaru mereka. Walau hingga saat ini dua kubu di atas masih “merahasiakan” keberadaan GPU mainstream mereka, kini sepertinya NVIDIA berencana akan memperkenalkan sebuah GPU RTX untuk kelas mainstream mereka.

Melalui seorang pembocor data atau leaker bernama kopite7kimi, beberapa hari yang lalu ia baru saja memberikan sebuah sinyal akan kehadiran RTX 3050 atau RTX 3050 Ti melalui akun Twitter miliknya.

Berdasarkan kiriman melalui akun Twitter miliknya, RTX 3050 Ti akan menggunakan chip GA106-150, CUDA cores sebanyak 3072, dan kabarnya akan memiliki VRAM sebesar 6 atau 12GB. Berbeda dengan varian non Ti, ia hanya memberitahukan bahwa RTX 3050 kabarnya akan menggunakan chip GA107-350-A1.

Sayangnya, ia tidak memberitahukan lebih lanjut mengenai bocoran rumor akan RTX 3050 tersebut. Bisa kita bayangkan RTX 3050 non-Ti ini tentunya akan memiliki performa lebih kecil dibandingkan dengan varian Ti.

Perlu diingat, kumpulan kiriman di atas masih menjadi sebuah rumor saja, karena NVIDIA sendiri hingga saat ini masih belum buka bicara mengenai keberadaan GPU yang mungkin akan menjadi pesaing GPU kelas mainstream untuk melawan kubu merah.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version