[Rumor] Capcom Siap Umumkan Game Baru Bertemakan Dinosaurus, Tapi Bukan Dino Crisis ?


Siap dirilis untuk konsol current dan next gen

Tahun 2020 sepertinya akan menjadi tahun yang cukup sibuk bagi Capcom. Sebagai upaya untuk sebisa mungkin menjadi yang terdepan di dunia industri game, sama sekali tidak terkesan sedikit agenda yang ingin Capcom kerjakan di tahun ini. Bila mengurus Street Fighter V, konten Iceborne hingga menyiapkan perilisan Resident Evil 3 Remake saja dirasa belum cukup, keberadaan proyek game-game baru mereka seolah juga betul-betul menjadi fokus perhatian yang dapat membuat para fansnya cukup deg-degan.

Selain santer diberitakan bahwa mereka tengah sibuk dalam mengembangkan keberadaan seri baru Resident Evil, belakangan telah muncul satu rumor menarik lain bahwa Capcom akan segera mengumumkan keberadaan game teranyarnya pada waktu dekat ini. Rumor tersebut kebetulan lagi-lagi keluar dari mulut Aesthetic Gamer aka Dusk Golem yang memang terkenal cukup sering akurat dalam memberikan rangkaian informasi berikut.

Dilansir melalui akun Twitternya, ia sempat memposting sebuah gambar stok foto dari embrio Dinosaurus dengan caption “sebagai pengingat bahwa semua manusia dulunya adalah seekor dinosaurus“. Banyak fans yang awalnya  amat mengira bila Dusk Golem ingin memberikan suatu tease menarik soal game keberadaan game Dino Crisis. Beliau tak lama lalu merespon bila dalam waktu dekat Capcom akan segera mengumumkan game teranyarnya. Namun game tersebut sayangnya bukanlah merupakan Dino Crisis.

Tanpa memberitahukan identitas asli dari game itu, Dusk Golem menyebut bila game baru ini awalnya ingin Capcom tunjukan pada bergulirnya E3 tahun kemarin, hingga dipamerkan bersama dengan pengumuman munculnya Resident Evil 3 Remake agar bisa mulai rilis pada tahun 2020. Akan tetapi, mereka terpaksa harus menundanya akibat berbagai perubahan rencana yang harus dilakukan. Terutama karena faktor pihak Sony yang tengah sibuk dalam menyempurnakan pengembangan konsol PS5.

Sehingga Dusk Golem tak ketinggalan juga memberikan info bila game ini ingin Capcom rilis sebagai sebuah game yang dapat dimainkan dalam wadah konsol generasi yang terkini maupun yang terbaru. Apalagi dengan menyebut bahwa penampakan perdananya akan segera muncul sebentar lagi.

Mengenai spekulasi yang mungkin dapat dibahas. Jika memang benar ini merupakan game yang berhubungan dengan dinosaur tapi bukan Dino Crisis, cukup besar peluang bila Capcom mungkin akan mereboot kembali game lama mereka yang berjudul The Cadillacs and Dinosaur. Buat kamu yang belum tahu, The Cadillacs and Dinosaur adalah satu franchise komik bersetting post apocalyptic klasik buatan Mark Schultz yang pernah Capcom adaptasikan sebagai sebuah game arcade beat’em up.

 

Namun apabila ternyata memang tidak ada hubungannya dengan hewan prasejarah itu atau dalam arti Dusk Gelem hanya atas dasar iseng dalam memposting gambar tersebut, kamu bisa berharap bahwa game-game seperti Lost Planet, Okami, Chaos Legion, Darkstalkers hingga mungkin sampai ke Onimusha adalah game yang dimaksudkan oleh beliau.

Kebetulan, mengembalikan franchise-franchise game lama mereka memang akan menjadi satu fokus yang sedang ingin Capcom tuju dalam menyongsong tahun 2020 ini, tak terkecuali untuk seri Dino Crisis kedepannya.

Sumber: Dusk Golem


Baca pula informasi lain terkait Capcom, beserta dengan kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format