[Rumor] COD Modern Warfare 3 Dilaporkan Rilis Dalam Bentuk DLC Modern Warfare 2

Call of Duty Modern Warfare 3

Sudah bukan hal yang mengherankan lagi bahwa hampir tiap tahunnya, Call of Duty bakal merilis game terbarunya. Setelah berhasil melalui Modern Warfare 2 yang rilis tahun 2022 lalu, kini Activision siap untuk meluncurkan sekuelnya yang bertajuk Modern Warfare 3.

Perilisan game memang masih harus menunggu hingga bulan November mendatang. Namun terdapat rumor yang mengatakan bahwa kehadiran game akan dilepas dalam bentuk DLC untuk game sebelumnya yakni Modern Warfare 2. Benarkah demikian?

Rumor COD Modern Warfare 3 Rilis sebagai DLC Modern Warfare 2

Tidak Seperti Full Game, Modern Warfare 3 Rilis Sebagai DLC Modern Warfare 2

Informasi pertama kali dipublikasi oleh leaker ternama Tom Henderson melalui Insider Gaming. Dirinya menyatakan bahwa game Call of Duty tahun ini dilaporkan bakal rilis layaknya sebuah DLC, sehingga pada game terbarunya ini dapat diprediksi tidak ada perubahan yang berarti dari game sebelumnya.

Dugaan tersebut berasal dari PlayStation database, yang menunjukan bahwa kode Beta Modern Warfare 3 menggunakan concept ID yang sama dengan Modern Warfare 2. Dalam artian bahwa game terbarunya hanyalah penggunaan ulang atau re-use dari game sebelumnya.

Salah satu yang menjadi permasalahan adalah mengenai harga game full-price yang dirasa kurang sepadan dengan game berbentuk DLC.

COD MW2

Klarifikasi Resmi dari Activision

Jadwal Open Beta MW3

Menanggapi hal tersebut, pihak Activision memberikan klarifikasi mengenai rumor yang mengatakan game COD Modern Warfare 3 hadir sebagai DLC dari MW2. Dilansir dari CharlieINTEL, juru bicara pihak Activision pun meluruskan bahwa Modern Warfare 3 akan dirilis sebagai game premium alias game baru, bukan sebagai DLC dari MW2.

Diketahui harga game tersebut akan mematok harga standar saat ini, yaitu sebesar $70 atau sekitar Rp 1,07 juta. Jadi dengan klarifikasi resmi dari pihak Activision, sudah dipastikan game MW3 akan menjadi game baru dari serinya, bukan sebagai DLC MW2 seperti yang dirumorkan.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Call of Duty serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version