[Rumor] CPU Intel Generasi Ke-12 Alder-Lake akan Rilis September Ini

in , , ,
Intel Core X Series 2 Custom 2060x1464
Sumber: Wccftech

Beberapa minggu yang lalu, kita semua telah melihat beberapa teknologi terbaru baik dari AMD, Intel, NVIDIA, dan lainnya pada saat acara online CES 2021. Tak hanya itu, pada tahun ini juga para gamer dan perakit PC akan kedatangan sebuah processor terbaru dari Intel dengan codename Rocket Lake-S.

Dikutip dari Videocardz, kabarnya processor tersebut akan dirilis pada bulan Maret nanti dan tentunya menggunakan socket LGA 1200 dengan chipset 500 mereka. Selain itu pada bagian akhir video, mereka juga memberikan sedikit informasi bahwa Intel akan merilis processor “next-gen” dengan codename Alder-Lake yang menggunakan teknologi 10Nm SuperFin. Processor Alder-Lake ini digadang akan menjadi Processor generasi ke-12 Intel.

Processor tersebut kabarnya akan hadir pada pertengahan kedua 2021 atau kita kenal dengan kuartal kedua 2021, sayangnya Intel tidak memberitahukan secara detail kapan processor generasi ke-12 ini akan rilis.

Tetapi, sebuah bocoran dari salah satu pengguna twitter bernama Uniko’s Hardware memberitahukan bahwa Intel Alder Lake kabarnya akan dirilis pada bulan September nanti dengan menggunakan motherboard berchipset seri 600.

Perlu diingat, hingga saat ini Intel belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang processor “next-gen” mereka. Mengingat pada bulan Maret nanti Intel akan melepas processor Rocket Lake-S atau kita kenal dengan processor Intel generasi ke-11 mereka menuju pasar.


Baca lebih lanjut tentang Intel, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]t.com

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.