Datamine Palworld Bocor, Ungkap Pal Baru yang Bakal Hadir Selanjutnya

Palworld

Game Palworld akhir-akhir ini digandrungi oleh kalangan gamer dan populer hingga menyentuh jutaan download. Walau cukup banyak kontroversi setelah peluncurannya, nyatanya game ini masih eksis dan banyak peminatnya.

Namun, kepopulerannya ini rupanya hadirkan kabar di mana datamine Palworld tunjukkan Pal yang akan hadir selanjutnya. Seperti apakah Pal itu? Ini dia!

Sosok Pal Baru dari Bocoran Datamine Palworld

Sosok Pal baru ini mungkin tak asing lagi olehmu

Dataminer Palworld, Brian Cozzens berbicara pada Eurogamer bahwa dia menemukan desain Pal baru saat mengerjakan peta online interaktif serta situs model 3D Pals untuk game ini.

Pal baru itu adalah Dark Mutant, dan bagi yang merasa desainnya terlihat tidak asing, kamu tidak sendiri. Karena di komunitas forum Reddit sendiri, mereka dengan cepat menyadari bahwa Pal baru ini mirip dengan Mega Mewtwo Y milik Pokemon.

Sosok Dark Mutant sendiri bisa kalian lihat di bawah ini via Youtuber Lewtwo:

Munculnya ini timbulkan reaksi beragam dari para penggemar. Beberapa di antara mereka berkata bahwa ini merupakan persaingan yang cukup bagus mengingat Pokemon belum mengeluarkan game yang bagus sejak Black & White 2, beberapa juga berkata bahwa Dark Mutant jauh lebih bagus dari Mewtwo.

Namun, ada pula yang berkomentar bahwa developer tampak hanya seperti mencontek, membuat sendiri, dan memberi warna gelap sebagai sentuhan terakhir dan dianggap tidak kreatif dalam ciptakan Pal baru.

Kreator Sempat Berucap Tak Ada Maksud Melanggar Hak Cipta

Kreator mengklarifikasi game ini tidak ada maksud melanggar hak cipta IP

Terkait dengan kemiripan di atas, walau masih Early Access, tak sedikit pula yang menyamakan Pals, sebutan untuk makhluk yang mendiami dunia game tersebut dengan IP gaming monster tamer lainnya yaitu Pokemon.

Menanggapi hal tersebut, sang produser Palworld, Takuro Mizobe ungkap kalau mereka di Pocket Pair terutama developer tidak ada intensi untuk melanggar hak cipta IP perusahaan lain, dan berkata bahwa game ini lebih mirip ke Ark Survival Evolved dibanding Pokemon.

Kira-kira bagaimana menurutmu? Apakah dua karakter tersebut cukup terlihat kemiripannya atau malah sebaliknya? Perlu diingatkan kembali bahwa ini masihlah asumsi dan dapat berubah sewaktu-waktu, jadi kita tunggu saja detail resminya dari Pocket Pair ya, Brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version