[Rumor] Demi Dongkrak Penjualan, EA akan Buat Mode Battle Royale di Battlefield V sebagai Game F2P

in , , ,

Juga ada rencana untuk meremaster ulang seri lama mereka ?

Telah dirilisnya sebuah laporan mengenai hasil penjualan pre-order Battlefield V yang sangat mengecewakan membuat EA harus memutar otak dalam memperbaiki kondisi tersebut. Dengan menyajikan gambaran suasana perang dunia kedua yang agak beda dari biasanya, hal tersebut nampaknya masih kalah menarik bila dikomparasikan dengan apa yang sudah ditawarkan oleh Activision lewat Call of Duty Black Ops 4 hingga Rockstar melalui game Red Dead Redemption 2, dimana kedua game besar itu masing-masing akan dirilis pada bulan Oktober ini.

Satu hasil yang membuat EA cukup uring-uringan itu sepertinya sudah memaksa mereka untuk menyiapkan sebuah rencana cadangan. Demi menghindari amukan para investor yang dapat meruntuhkan kredibilitas EA sebagai salah satu publisher raksasa di dunia video game, nampaknya mereka ingin menyiasati hal tersebut dengan mencoba suatu langkah yang diharapkan bisa menutupi hasil penjualan pre-order Battlefield V yang sangat tidak elok itu.

Meski belum dikonfirmasi langsung oleh EA, belakangan sudah tersiar kabar bahwa mereka akan membuat mode Battle Royale di Battlefield V bisa dimainkan secara langsung tanpa mengharuskan dirimu untuk membeli gamenya secara aktual. Dilansir dari sebuah episode podcast yang diadakan oleh media Giant Bomb, ada satu pihak dengan identitasnya yang anonymous mengirimkan sebuah email ke mereka tentang adanya info bahwa mode Battle Royale di Battlefield V akan dihadirkan secara free to play (F2P).

Di sana, ia pun juga memberikan informasi bila jumlah preorder Battlefield V tidaklah separah dengan apa yang sudah dilalui oleh Titanfall 2. Namun EA tetap tidak mau membiarkan game battlefield teranyarnya itu tidak berkontribusi secara maksimal dari segi penjualan. Oleh karena itulah mereka punya wacana untuk ingin menggratiskan mode Battle Royale dengan adanya sedikit embel-embel bonus bagi para player yang sudah membeli game Battlefield V. Selain itu, pada masa setelah post launch nanti, kabarnya EA juga berencana untuk merilis sebuah versi remaster dari game Battlefield klasiknya yang berjudul Battlefield: Bad Company 2. EA akan mencoba memformulakan hal tersebut ke dalam bentuk penjualan game bundle selayaknya seri Call of Duty Modern Warfare remaster yang digabung dengan seri Infinite Warfare.

Hal-hal yang diungkapkan oleh seorang anonymous tersebut memang masih belum bisa dibuktikan kebenarannya. Akan tetapi ia tak lupa memeperkenalkan dirinya sebagai orang yang sama ketika memberikan sebuah informasi akurat tentang keberadaan game Unravel 2 yang akan diumumkan oleh EA pada event E3 kemarin. Segala Info tentang mode Battle Royale yang digratiskan beserta dengan versi remaster dari Battlefield: Bad Company 2 bisa kamu dengarkan secara langsung melalui video podcast di bawah ini (langsung skip ke menit 2:23:30).

 

Bagaimanakah reaksimu atas informasi tersebut ? Jika memang benar akan dilaksanakan, apakah ini adalah langkah yang cukup cerdik dari EA dalam membenahi hasil penjualan Battlefield V ? Game perang FPS tersebut sendiri nantinya akan dijadwalkan rilis pada tanggal 19 Oktober 2018 untuk platform PS4, Xbox One, dan PC (via Origin).

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]