[Rumor] Dev. Batman Arkham Sedang Kerjakan Game Justice League di Platform “PS5” ?


Follow Us

2 tahun mungkin merupakan sela-sela waktu yang masih tergolong lumayan singkat bagi satu tim developer untuk rehat sejenak, atau bahkan merencanakan satu pengerjaan game baru yang betul-betul besar dan ambisius. Menariknya, waktu tersebut adalah masa-masa yang saat ini sedang Rocksteady alami ketika sedang tidak merilis sebuah game.

Nulis artikel dibayar

Setelah terakhir kali mereka telah merilis versi VR dari Batman Arkham di tahun 2016 silam, keberadaan rumor mengenai giatnya Rocksteady dalam mengerjakan game Superman memang sempat berhembus kencang. Namun, isi rumor tersebut sekarang telah resmi berkembang menjadi suatu hal yang betul-betul tidak bisa dibayangkan sebelumnya.

Apa itu Xbox Scarlett ?

Dilansir melalui suatu postingan di website 4Chan, Rocksteady rupanya tidak benar-benar ingin mengembangkan versi game dari Superman secara khusus. Justru developer asuhan Warner Bros itu ingin mensiasati pengerjaan calon game AAA teranyarnya tersebut secara lebih besar lagi.

BACA JUGA  Hitman 2 akan Ajakmu Bertamasya ke Pulau Tropis di Map dan Misi Barunya

Sebuah bocoran rumor yang sekarang sudah menyerbak sampai ke situs Reddit telah menyabdkan bahwa Rocksteady sedang ingin mengerjakan versi game dari seri Superhero Crossover dari dunia DC yang sangat terkenal seperti Justice League. Tidak sampai di situ saja kejutannya, game ini kabarnya juga akan dirilis untuk platform generasi selanjutnya seperti PS5Xbox Scarlett, dan PC dengan spek yang pastinya tidak kentang di sekitaran tahun 2020 nanti.

Cukup mengagetkan bukan ? Bahkan dalam rumornya, penerus langsung dari konsol PS4 dan Xbox One itu rencananya akan mulai diperkenalkan pada awal-awal tahun 2019 mendatang.

Game superhero yang sangat ambisius ?

Kembali lagi mengenai versi game Justice League, kabarnya game yang akan memiliki judul Justice League: Crisis ini akan menjadi sebuah game action dengan format single-player/coop. Dimana kamu bisa bermain sebagai bermacam-macam sosok pahlawan super dari komik DC dengan sistem pertarungan ala game Batman Arkham yang lebih dipoles kembali, terutama karena adanya beberapa karakter yang mempunyai kemampuan untuk melayang. Lalu ada pula suatu bentuk mode multiplayer yang hendak diimplementasikan di sini.

BACA JUGA  Hitman 2 akan Ajakmu Bertamasya ke Pulau Tropis di Map dan Misi Barunya

Beberapa karakter yang bisa kamu mainkan antara lain: Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash, Green Lantern, Cyborg, Aquaman, dan dengan masih banyak lagi yang akan dihadirkan melalui DLC. Uniknya, semua karakter hero di atas masing-masing diceritakan masih berada di dalam sebuah titik awal sebelum mereka benar-benar menjadi superhero yang sesungguhnya, tak ketinggalan dengan setting plot yang masih terhubung dengan seri Batman Arkham.

BACA JUGA  Hitman 2 akan Ajakmu Bertamasya ke Pulau Tropis di Map dan Misi Barunya

Konsep sandbox/open world juga masih tetap menjadi pedoman utama untuk game Justice League: Crisis. Kamu pun akan bisa menjelajahi berbagai macam kota seperti Gotham, Metropolis, Keystone, dan area-area ikonik dari dunia DC lain dengan ukuran map yang katanya akan jauh lebih besar dari dunia perkotaan di game Batman: Arkham Knight.

Meski terdengar menakjubkan, rumor tetap adalah rumor. Terlepas juga bahwa saat ini Rocksteady sedang gencar-gencarnya menyediakan lowongan kerja berskala besar demi proyek game AAA yang 100% dikonfirmasi merupakan game untuk platform next-gen, sebaiknya simpan dulu rasa hype yang hendak kalian luapkan itu sebelum informasi resmi dari pihak Rocksteady turun secara langsung.

Sumber: Reddit, Rocksteady


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item