[Rumor] Developer Doom Eternal Buat id Tech 8 Engine untuk Game Baru

Developer Doom Eternal id Tech 8 Engine

Developer Doom Eternal id Tech 8 EngineDoom Eternal sudah menjadi banyak sekali favorit bagi banyak orang, terutama genrenya yang bahkan unik dan terkesan run n’ shoot banyak musuh. Semua ini pun berkat optimasi luar biasa dari game engine mereka, id Tech Engine.

Berbicara soal game engine Doom, ada kabar bahwa sang developer akan mengembangkan kembali id Tech atau game engine in-house mereka. Tentunya, ini mengundang banyak sekali perhatian dari para gamer.

Rumor Developer Doom Eternal sedang Buat id Tech 8 Engine

Developer Doom Sedang Buat id Tech 8 Engine?

Ada kabar bahwa sang developer id Software disebut-sebut akan mengembangkan game engine baru mereka. Game Engine tersebut nanti akan bernama id Tech 8 Engine. Gamenya sendiri sudah menggunakan id Tech 7 Engine.

id Tech Engine dikenal sebagai game engine yang cukup tangguh menangani gameplay seperti Doom. Selain itu game engine tersebut mampu menekan dana yang cukup banyak dengan hasil akhir yang cukup memuaskan dari tim developer.

Postingan HazzadorGamin terkait engine baru dari developer Doom

Postingan X dari HazzadorGamin sebutkan bahwa seseorang menemukan adanya informasi game engine terbaru ini melalui profil LinkedIn dari salah satu karyawan id Software, Phillip Hammer. Sayangnya, postingan di LinkedIn tersebut sudah tidak terlihat dan sepertinya dihapus dari internet.

IP lama ini sendiri telah mendapatkan respon dan apresiasi yang cukup baik di kalangan para gamer shooter sendiri. Bahkan game tersebut bisa dibilang merupakan salah satu game engine in-house yang sangat teroptimasi untuk hasil akhirnya.

Adanya id Tech 8 Engine sendiri juga dapat dipastikan akan tuju beberapa konsol next-gen serta optimasi lebih baik dari game engine id Tech versi sebelumnya. Ada rumor juga bahwa game engine ini mampu bersaing dengan Unreal Engine 5 dari segi kualitas dan performa.

id Tech 8 Engine Menjadi Sinyal Sequel Doom Baru?

Pertanda bakal ada game Doom baru?

Ada beberapa spekulasi terkait dengan kehadiran engine baru ini. Seri ini sendiri sudah hadir lebih dari 4 tahun lamanya dan sudah mendapatkan beberapa DLC untuk konten tambahannya. Besar kemungkinan, proyek baru akan dibuat dengan menggunakan engine baru ini.

Dengan adanya informasi ini, beberapa proyek kemungkinan akan tuju konsol next-gen atau bahkan hardware terbaru yang akan dirilis di tahun depan nanti. Sepertinya gamer boleh berharap banyak bahwa akan ada game baru dalam 2-3 tahun kedepan dari id Software.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Doom atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version