[Rumor] ESL FACEIT Akan Jalankan Overwatch League Season Selanjutnya

Overwatch League Season

Beberapa bulan lalu, Activision Blizzard lepas pegawai divisi Esports mereka dan membuat masa depan Overwatch League season (OWL) selanjutnya diambang akhir. Dan sepertinya salah satu liga Esports termahal ini akan secara resmi tutup.

Dikabarkan bahwa pihak Activision Blizzard sedang mempersiapkan kontrak dengan grup ESL FACEIT untuk menjalankan season selanjutnya dari liga tersebut. Dan ini tentunya akan membubarkan OWL yang selama ini telah berjalan.

ESL Akan Jalankan Overwatch League Season Selanjutnya, Apa Benar?

Masa Depan Overwatch League Season Selanjutnya

Dilansir dari The Jacob Wolf Report, sumber yang familiar dengan rumor ini menjelaskan bahwa pihak Activision Blizzard memang sedang mempersiapkan kontrak untuk ESL FACEIT untuk menjalankan Overwatch League Season 2024.

Sumber dari publisher dan juga organisasi esports yang mengikuti liga mengatakan bahwa rencana tersebut hadir sebagai antisipasi dari hasil pemilihan dari para pemilik tim OWL untuk memberhentikan format liga franchise kota yang selama 6 tahun terakhir ini dijalankan.

Pada awal Oktober lalu, Divisi Esports Activision Blizzard memberikan rencana kedepan kepada 20 tim OWL dan membuka pemilihan untuk memilih melanjutkan atau memberhentikan kelanjutan liga.

Saat ini perusahaan tersebut masih menunggu jawaban final dari masing – masing organisasi yang mengikuti liga. Kemungkinan besar hasil pemilihan ini akan menghasilkan mayoritas tim memilih untuk tidak melanjutkan liga.

Dan jika pilihan tersebut terjadi, maka sang developer game akan membayar kembali setiap tim sebesar 6 juta US Dollar dengan total 120 juta US Dollar. Dan dikabarkan juga para pemilik franchise yang berasal dari pemilik olah raga tradisional akan keluar dari esports.

Dikabarkan Overwatch League Season Selanjutnya Gunakan Sistem Baru

Pernyataan Resmi Owl

Rencana untuk Overwatch League yang baru masih dapat berubah, namun kemungkinan besar sistem baru yang akan diterapkan adalah sistem open-circuit yang sempat berjalan sebelum liga franchise hadir pada tahun 2018 lalu.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa Activision Blizzard sendiri menerima proposal dari berbagai pihak untuk menjalankan sistem baru beberapa bulan belakangan dan seperti ESL FACEIT yang memiliki sumber daya yang sangat besar menjadi pemenangnya berdasarkan diskusi yang dilakukan perusahaan tersebut.

Hal ini semakin diperkuat dengan Esports Engine yang diakuisisi oleh ESL FACEIT pada bulan Maret tahun ini, telah mengoperasikan liga Call of Duty yang juga merupakan game dari Activision Blizzard.

Perwakilan Overwatch League yaitu John Nomis juga telah memberikan pernyataan kepada Jacob Wolf Report. “Dengan selesainya OWL Season 2023, kami akan berfokus kepada visi kami untuk melakukan revitalisasi program Esports. Kami akan membagikan lebih banyak detail ketika sudah difinalisasi”, ungkap OWL pada akun Twitter resmi mereka.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Overwatch atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version