[Rumor] Final Fantasy Tactics akan Mendapatkan Versi Remaster dari Square Enix

Final Fantasy Tactics Remaster

Final Fantasy Tactics Remaster

Para penggemar seri Final Fantasy pasti mengenal game berjudul Final Fantasy Tactics, bukan? Game ber-genre tactical RPG ini sangat populer berkat ceritanya yang berbeda dari seri Final Fantasy lainnya. Sudah lama tidak mendengar kabar dari game ini, muncul sebuah rumor dimana Square Enix berencana merilis Final Fantasy Tactics Remaster.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Final Fantasy Tactics akan Mendapatkan Versi Remaster dari Square Enix

[Rumor] Final Fantasy Tactics akan Mendapatkan Versi Remaster dari Square Enix 4

Rumor ini pertama kali muncul dari bocoran informasi di Nvidia yang viral pada September 2021 yang lalu. Berbagai judul game diungkap pada bocoran informasi tersebut, termasuk juga sebuah port dan remaster. Dan salah satu game yang dirumorkan mendapatkan remaster dari bocoran tersebut adalah Final Fantasy Tactics buatan Square Enix (dulunya Square Soft).

Lalu pada bulan Oktober 2021, pihak Eidos Montreal sedang membuka survey terkait Final Fantasy Tactics dan juga Tactic Ogre yang merupakan salah satu game Square Enix (Square Soft). Pada survey tersebut pihak Eidos Montreal memberikan pertanyaan berulang kali terkait Final Fantasy Tactics yang menambah kecurigaan bahwa game tersebut akan mendapatkan versi remaster.

Dua penemuan ini dianggap sebagai sebuah petunjuk oleh gamer bahwa pihak Square Enix berencana merilis atau sedang mengerjakan versi remaster game tactical RPG ini.

Tidak Sengaja Bocor di Internet

Untuk menambah bukti bahwa game tactical RPG ini akan mendapatkan remaster, website Instant Gaming tidak sengaja melakukan kesalahan. Instant Gaming tidak sengaja mendaftarkan nama Final Fantasy Tactics Remaster yang rilis pada tahun 2023. Pada saat artikel ini ditulis (05/11), pihak mereka telah menghapus bocoran informasi tersebut.

Kalian bisa lihat bukti screenshot game remaster yang sempat muncul di website Instant Gaming di bawah ini.

[Rumor] Final Fantasy Tactics akan Mendapatkan Versi Remaster dari Square Enix 5

Seorang Artist Buat Ulang Ruang Kelas Final Fantasy VIII

[Rumor] Final Fantasy Tactics akan Mendapatkan Versi Remaster dari Square Enix 6

Berbicara mengenai Final Fantasy, seorang artist bernama Yasin mencoba merealisasikannya dengan membuat ruang kelas Squall di Balamb Garden. Hasilnya? Terlihat sangat menarik, rapi, dan indah sesuai dengan versi PS1 Final Fantasy VIII namun lebih modern. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai rumor Final Fantasy Tactics akan mendapatkan versi remaster dari Square Enix. Apakah rumor ini benar-benar akan terjadi? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Square Enix.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy, Square Enix atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version