[Rumor] Final Fantasy XVI akan Diumumkan Lewat Acara PlayStation 5 Showcase

in ,
Maxresdefault

Square Enix dirumorkan akan mengumumkan Final Fantasy XVI secara perdana lewat acara PlayStation 5 Showcase yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 September jam 3 pagi WIB secara live stream melalui Youtube channel PlayStation.

Rumor mengenai pengumuman perdana Final Fantasy XVI ini sendiri sebenarnya sudah pernah beredar sejak acara The Future of Gaming bulan Juni lalu. Sayangnya, saat itu Square Enix tidak memberikan info apapun di acara tersebut. Dikatakan bahwa absennya pengumuman tersebut dikarenakan pandemi COVID-19 yang membuat Square Enix menundanya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Sampai akhirnya tibalah pengumuman acara PlayStation 5 Showcase oleh Sony yang digadang-gadang akan berlangsung selama kurang lebih 40 menit serta akan memberikan update seputar game-game dari studio eksklusif mereka maupun studio partner.

Yang membuat rumor mengenai pengumuman Final Fantasy XVI di acara tersebut kian menguat adalah karena Shinji Hashimoto salah satu petinggi Square Enix me-retweeted informasi mengenai acara PlayStation 5 Showcase ini di Twitter pribadinya.

Ehxvgngwkaaoz7c

Selama ini, Shinji Hashimoto sendiri memang dikenal selalu me-retweeted berita, informasi, maupun sebuah acara yang akan menampilkan salah satu proyek garapan Square Enix. Itu artinya di acara tersebut Square Enix sepertinya memang tengah menyiapkan kejutan untuk para fans mengenai salah satu proyek garapannya yang disinyalir kuat merupakan Final Fantasy XVI.

Meskipun saat ini dirinya telah menghapus retweeted-tannya tersebut, Imran Khan mantan editor Game Informer juga meyakini jika Square Enix memang akan mengumumkan Final Fantasy XVI di acara PlayStation 5 Showcase. Kita nantikan saja kebenarannya pada hari Kamis, 17 September 2020 pukul 03.00 WIB.


Baca juga artikel seputar Playstation 5 , atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]
Yandi Nurdiansyah

Written by Yandi Nurdiansyah

Seorang gamer casual yang hobi nulis dan main game.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.