[RUMOR] Fornite Tutup Bulan Depan ?

Fortnite Gameplay

Kasus tentang developer PUBG yang menuntunt NetEase terkait beberapa game rilisannya yang dituduh men-copy game battle royale milik Bluehole tersebut tampaknya berdampak munculnya rumor baru. Salah satunya adalah beredar rumor bahwa Fortnite juga akan ditutup karena mengusung gameplay yang sama, yaitu battle royale.

Yang menjadi pertanyaan adalah…

Apakah rumor tentang penutupan Fornite Battle Royale benar adanya ?

https://twitter.com/WiCk3dFuTuRe/status/984317268921323520

Jawabannya adalah “tidak benar”. Baru-baru ini sebuah screengrab yang memuat cuitan akun Twitter resmi Fornite mengungkapkan bahwa “Due to the law suit against PubG on copyright infringement. We are sorry to inform you that Fortnite Battle Royale Will be coming to an end May 24, 2018”.

Berdasarkan beberapa sumber, melihat gambar dari cuitan tersebut, sebenarnya ada beberapa hal yang janggal. Bagaimana bisa orang tersebut meng-capture cuitan dari akun Twitter resmi Fortnite sementara yang sebenarnya tidak pernah ada cuitan tersebut sebelumnya. Kemudian kesalahan tata bahasa juga terdapat dalam capture cuitan tersebut. Menanggapi hal ini, baik Fornite ataupun PUBG pada dasarnya tidak pernah sekalipun membuat cuitan atau bahkan membahas tentang gugatan hukum antara kedua belah pihak. Jadi yang sebenarnya terjadi kedua belah pihak saat ini aman-aman saja mereka damai dengan pasar pemainnya masing-masing.

Memang belakangan ini, Fornite baru saja mengalami gangguan server dikarenakan service database yang mengalami kesalahan pada tanggal 12 April yang lalu. Namun Epic Games segera memperbaikinya dan login issues sudah teratasi. Bahkan Epic Games juga memberikan free item karena permasalahan server issues tersebut sebagai kompensasi kepada para pemain setianya.

Sebagai penutup, hal-hal seperti ini memang tak jarang terjadi baik rumor atau issue hingga hoax mudah sekali tersebar di internet. Namun kembali lagi, sebagai pengguna internet yang bijak sebaiknya kita memastikan apakah informasi tersebut benar atau tidak sebelum menyebarkan ke social media. Kalau kamu termasuk penggguna internet yang bijak kan brott ?

Exit mobile version