[RUMOR] Game Eksklusif Xbox Dipertimbangkan Jadi Multiplatform oleh Microsoft

Game Eksklusif Xbox

Game Eksklusif Xbox – Beberapa waktu terakhir ini, cukup banyak rumor beredar mengenai niat Microsoft untuk merilis game-game eksklusif mereka ke platform lain. Beberapa game diantaranya adalah Hi-Fi Rush dan Sea of Thieves.

Dan sepertinya, rumor tersebut semakin kuat karena baru-baru ini beredar kabar bahwa Microsoft juga akan membawa Game Eksklusif Xbox lainnya seperti Starfield menjadi multiplatform. Apa Benar?

Microsoft Pertimbangkan Game Eksklusif Xbox Jadi Multiplatform

Starfield Mungkin Tuju Playstation 5

Dilansir dari situs Xboxera, Baru-baru ini beredar rumor mengenai Microsoft yang berencana untuk membawa RPG terbaru Bethesda yaitu Starfield menuju platform PlayStation 5. Informasi ini didapat dari sumber yang tidak ingin diketahui identitasnya.

Menurut sumber tersebut, Microsoft saat ini berencana untuk merilis Starfield di PlayStation 5 setelah perilisan Ekspansi “Shattered Space” yang telah diumumkan untuk Xbox dan juga PC.

Ekspansi tersebut akan datang beberapa waktu setelah tahun ini. Informasi ini juga ditambah dengan kabar bahwa Microsoft telah meningkatkan investasi tambahan untuk Dev Kit PlayStation 5 untuk mendukung pengembangan game mereka.

Tujuan membawa game first party ke platform konsol saingan merupakan sebuah perubahan strategi bisnis dari Microsoft. Dan sepertinya perubahan ini tidak terjadi tanpa adanya perdebatan yang cukup besar.

Dan tentunya, merilis Starfield di PlayStation 5 ini merupakan kontradiksi dari pernyataaan awal mengenai Eksklusifitas oleh Presiden Xbox yaitu Sarah Bond pada acara Xbox and Bethesda Games Studios Summer Showcase 2021 lalu.

Selain Hi-Fi Rush, Sea of Thieves, dan juga Starfield, dirumorkan juga bahwa Indiana Jones terbaru yang dimumkan beberapa waktu lalu juga kemungkinan akan rilis untuk platform PlayStation juga.

Perilisan Multiplatform Game Eksklusif Xbox Jadi Perdebatan

Multiplatform Jadi Strategi Baru Xbox

Menurut sumber yang sama, Kepemimpinan Microsoft dilaporkan berdebat mengenai berbagai pro dan kontra mengenai perilisan game eksklusif di platform lain. Dan secara internal, tidak semuanya senang dengan keputusan tersebut.

Namun tentunya potensi keuntungan “yang tertinggal” jika tidak merilisnya di platform lain menjadi argumen yang memenangkan debat tersebut. Dan perilisan Hi-Fi Rush direncanakan pada Kuartal pertama tahun ini.

Untuk pengumumannya, informasi dari Microsoft secara publik diperkirakan segara diumumkan pada strategi baru mereka dalam bulan ini. Belum diketahui lebih lanjut mengenai kapan tanggal pasti pengumuman tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version