[Rumor] Game From Software Berikutnya Angkat Tema Mitologi Nordik

in

Rumor akan kerjasama antara From Software dengan penulis serial novel Game of Thrones karya George R.R. Martin memang telah muncul semenjak beberapa bulan yang lalu. Tidak hanya itu From Software juga dirumorkan akan umumkan game Soulsborne baru lainnya pada E3 mendatang. Dan kini rumor baru lainnya sedikit mengungkapkan latar dan detail permainan dari game terbaru milik From Software tersebut.

Rumor terbaru yang dilansir dari forum ResetERA (via Game Rant) ini menjelaskan bahwa game terbarunya tersebut merupakan “dark, medieval fantasy ARPG,” dan penerus spiritual dari serial Dark Souls. Rumor tersebut juga menyatakan gamenya akan berlatarkan disebuah kerajaan yang dilanda 100 tahun perang saudara.

Lebih lanjut, rumor tersebut juga menjelaskan bahwa gamenya mengabil tema mitologi Nordik, seperti hadirnya mahluk-mahluk seperti Frost Giants, dan Draugr. Cerita dimulai dengan menghilangnya para kesatria kerajaan yang dikirimkan untuk mencari artifak yang dapat memenangkan perang yang melanda mereka. Dan satu-satunya kesatria yang tersisa akan menjadi karakter yang pemain kendalikan.

Pemain nantinya dapat memilih satu dari antara tiga kelas unik; hunter dengan senjata longbow, warrior dengan great shield dan great club, serta wizard dengan kemampuan magisnya (red). Tiap kelas tersebut nantinya akan mendapatkan akses terhadap musuh-musuh dan lokasi yang berbeda-beda.

Hal menariknya lainnya adalah game terbaru tersebut akan kembali hadirkan elemen mutliplayer dalam co-op maupun kompetitif, sehingga mekanisme sepert invading yang hadir pada game Dark Souls nampaknya juga akan kembali. Hal ini juga mengingat bahwa fitur tersebut sengaja dihilangkan dari Sekiro: Shadows Die Twice karena memang difokuskan untuk pengalaman bermain singleplayer dalam konteks cerita maupun gameplay.

Sekiro | Dark Souls | Bloodborne

Namun perlu diketahui bahwa rumor ini berasal dari forum 4chan, dan sejatinya tidak dapat dipercaya sampai dikonfirmasi langsung oleh sang developer. Dan Absennya serial Dark Souls 3 semenjak dirilis tahun 2016, kuat dugaan bahwa serial populer yang membuat banyak orang merusak kontrolernnya tersebut akan kembali dan siap untuk bikin para pemainnya marah-marah lagi.

Sekiro: Shadows Die Twice sendiri tentunya berhasil menyuguhkan permainan yang solid dan pantas untuk bersanding dengan serial Dark Souls dan Bloodborne sebagai sebuh game niche. Kamu bisa cek review Sekiro: Shadows Die Twice dari tim Gamebrott pada halaman ini.

Via Game Rant
Featured image by: FLOWRZZXU


Baca juga informasi menarik lainnya terkait From Software atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]