[Rumor] Game PS4 akan Bisa Dimainkan Di PS5

PS5

Rumor PS5 yang menarik

Sampai saat ini kita memang masih menunggu mengenai kabar konsol game terbaru Sony yakni PS5 yang mungkin akan dirilis pada E3. Selama menunggu kabar tersebut, ada rumor yang menyebutkan bahwa nantinya PS5 akan memiliki fitur yang memungkinkan untuk memainkan game PS4 di PS5, yakni backward compatibility.

Berdasarkan laporan dari PlayStation Universe, update terbaru dari perusahaan paten di US mengindikasikan bahwa PlayStation 5 tak akan mengambil keuntungan dari game baru yang akan dirilisnya saja, tapi juga kemungkinan game PS4 yang sudah rilis. Paten mengatakan bahwa uji software Backward Compatibility memakan banyak waktu, tapi fitur itu jelas akan diluncurkan. (Tertulis “as clear as day”, bisa kamu terjemahkan sebagai jelas akan diluncurkan).

Rumor Desain Kontroler PS5
Source: Youtube

Saat ini fitur backwards compatibility ini belum final. Nampaknya Sony sedang mempertimbangkan fitur tersebut. Saat ini seperti yang kalian tahu PS4 tidak memiliki fitur backward compatibility. Meskipun saat ini para pemain bisa menikmati game PS2 remade dan PS3 melalui cloud-based PlayStation Now di konsol ini, tapi tidak ada fitur Backward Compatibility.

Jika seandainya fiture tersebut ada, maka hal itu akan bertentangan dengan logika Sony sebelumnya bahwa tidak ada pertimbangan untuk memasukkan fitu Backward Compatibility dalam tiap konsol terbarunya.

Berbeda dengan Microsoft yang memberikan fitur tersebut sehingga para pemain bisa memainkan lebih dari 400 game Xbox 360 di Xbox One. Fitur tersebut terbukti sangat digemari oleh para pemain Xbox One.

Apakah Sony akan mengikuti jejak Microsoft dan kita bisa memainkan game PS4 di konsol PS5? Kita tunggu di E3 press conference yang akan hadir beberapa bulan lagi.

Source: Comicbook

Exit mobile version