Rumor: Game Sonic Selanjutnya Usung Open-World Ala Game Ubisoft dan BOTW

Sonic The Hedgehog New Game Tease 2022

Beberapa hari lalu Sega selenggarakan konferensi digital Sonic the Hedgehog yang dimana tak hanya umumkan remastered dari Sonic Colors serta koleksi game Sonic Klasik, tetapi juga teaser dari seri Sonic terbaru mendatang. Tak banyak yang diperlihatkan selain dari tahun rilis yaitu pada 2022 mendatang.

Tak lama setelah konferensi, rumor baru muncul dari seseorang yang mengklaim telah mencoba versi awal dari game tersebut (via Reset Era). Menurutnya, game Sonic ini akan sangat berbeda dari tipikal Sonic yang fans telah dapatkan selama puluhan tahun terakhir. Sonic 2022 disebut akan beralih menjadi game open-world dengan elemen checkpoint menara ala game Ubisoft. Game juga mengambil inspirasi dari The Legend of Zelda lewat sistem collectable rahasia yang kurang lebih mirip Korok.

Tak hanya itu, Sonic ini juga disebut-sebut miliki sistem XP dimana pemain dapat mempergunakannya untuk membuka skill baru seperti spincycle seperti yang diperlihatkan pada akhir teaser.

Rumor ini tak datang dari satu user, namun beberapa orang lain juga mengklaim telah mencicip versi ujicoba yang hanya menawarkan gameplay open-world singkat. Mereka semua setuju akan klaim dari si pembuka thread, menyebut kalau game terlihat mengambil inspirasi dari Ubisoft dan BOTW.

Sonic 2022 disebut-sebut akan diberi nama Sonic Rangers, namun ada kemungkinan judul akan berubah pada saat diumumkan resmi oleh Sega nanti.

Melihat rumor ini datang dari 4chan, maka jangan menanggapinya begitu serius. 4chan dikenal akan rumor dan informasi palsu untuk nge-troll para pembacanya. Namun tak sedikit juga munculnya bocoran yang akurat dari forum tersebut seperti yang terjadi pada bocoran Hitman 3, Gotham Knights, The Last of Us 2, dan beberapa konferensi lainnya.

Apakah Sonic 2022 benar akan menjadi open-world? Apabila benar, apakah kedua hal tersebut akan menjadi kombinasi yang tepat untuk merevolusi formula Sonic yang mulai stagnan? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version