[Rumor] Game Spider-Verse Sedang Digarap oleh Insomniac?

Game Spider-Verse

Game Spider-Verse – Meski gagal meraih penghargaan dalam ajang The Game Awards 2023 lalu, namun tetap patut untuk diakui bahwa kehadiran Marvel’s Spider-Man 2 masih menjadi favorit di kalangan para fans. Bahkan saat ini, sekuel dari game yang pertama kali rilis tahun 2018 tersebut menjadi salah satu game eksklusif PS5 paling sukses saat ini.

Sebelumnya dikabarkan kalau studio Insomniac selaku pembuat game Marvel’s Spider-Man diserang oleh hacker sehingga beberapa data bocor oleh mereka. Dari data tersebut terindikasi bahwa adanya rencana membuat game Spider-Verse.

Insomniac Dirumorkan Tengah Kerjakan Game Spider-Verse

Loh, serius nih?!

Beberapa waktu lalu, developer Insomniac Games dilanda sebuah musibah peretasan oleh suatu oknum. Dalam ancamannya, dibeberkan sejumlah informasi rahasia developer seperti identitas staf dan juga sejumlah detail dari projek game yang tengah dikerjakan.

Belakangan ini, turut muncul juga sebuah rumor yang merujuk pada tema Spider-Verse. Dimana salah seorang pengguna Reddit membocorkan informasi berupa teks yang mereferensikan Miles Morales, Marvel’s Spider-Man 3 dan yang paling menarik perhatian yakni indikasi tema Spider-Verse.

Bocoran Spider-Man 3 via Reddit
Rumor Spider-Verse via Reddit

Hingga kini, informasi memang masih sekedar rumor belaka dan kebenarannya belum dapat terbuktikan. Pihak Insomniac Games dan Sony juga belum memberikan tanggapan resmi terkait kebocoran rumor akan game Spider-Verse

Spekulasi Fans Mengenai Rumor Spider-Verse

Spekulasi Fans Mengenai Rumor Spider-Verse

Dengan adanya rumor ini, tentu sudah banyak fans yang menyuarakan pendapatnya akan spekulasi dari referensi Spider-Verse yang dimaksud. Salah satunya menyatakan bahwa kemungkinan singgungan tersebut bukan berupa sekuel, melainkan keberadaan DLC yang saat ini masih belum diumumkan.

Ada juga yang berpendapat bahwa Spider-Verse merupakan projek pendamping berupa game multiplayer di dunia Spider-Man. Dimana pemain dapat merancang karakter Spider-Man mereka sendiri sesuai keinginan. Aspek multiplayer dalam game Spider-Man sendiri sempat menjadi perbincangan beberapa waktu lalu dengan ditemukannya file yang merujuk pada mekanisme co-op di dalam file direktori game.

Sebelumnya, karakter Spider-Man versi game juga sempat hadir sebagai cameo dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse, bahkan juga disuarakan oleh aktor yang sama yakni Yuri Lowenthal. Terlebih lagi, pada versi gamenya terdapat misi yang miliki referensi film, mengindikasi bahwa Spider-Man versi film dan versi game saling canon satu sama lain.

Meski begitu, seluruh teori tentu masih sekedar spekulasi fans belaka dan kebenaran berita masih berstatus rumor. Mungkin fans hanya perlu bersabar dalam menunggu pernyataan resmi dari developer yang kini juga turut disibukan dengan game superhero lainnya, yakni Marvel’s Wolverine.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Marvel’s Spider-Man serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version