[Rumor] Mencuatnya Kabar Genshin Impact Steam Deck di Internet, Real or Fake?

Genshin Impact Steam Deck

Genshin Impact Steam Deck – Seorang user Reddit sempat menyoroti game Genshin Impact di layar Steam Deck pada saat Tokyo Game Show 2022 kemarin. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa mungkin nantinya Genshin akan bisa dimainkan di handheld gaming milik Steam.

Ketika Genshin rilis pada 2020, game action RPG ini langsung menjadi salah satu game free-to-play terbaik yang bisa dimainkan di PC. Game miHoYo tersebut juga tersedia di konsol PlayStation dan HP serta versi Switch yang saat ini sedang dikembangkan. Namun, belum ada kabar bahwa Genshin akan hadir di platform tersebut.

Sejak diluncurkan ke pasaran pada Februari 2022 hingga sekarang, Steam Deck telah kompatibel untuk memainkan ribuan game dan jumlah game yang dapat dimainkan terus bertambah. Akan tetapi, hal itu erat kaitannya dengan Steam versi PC. Untuk beberapa game diluar Steam, game hanya bisa dimainkan melalui emulasi. Mengingat kemampuan handheld gaming ini, tentu akan banyak gamer yang senang bila Steam memutuskan untuk merilis Genshin secara resmi di Deck.

Sekilas Penampakan Genshin Impact pada Layar Steam Deck di TGS 2022

Genshin di Steam Deck? Hmm, Menarik…

Seorang user Reddit Bar_Har dengan mata jelinya dapat menemukan sesuatu yang aneh pada layar handheld gaming milik Steam di video promosional Tokyo Game Show 2022. Cuplikan tersebut hanya berlangsung beberapa detik tepatnya di menit 35:52. Pada durasi tersebut, nampak beberapa handheld gaming milik Steam ini yang sedang diletakkan di podium dan pada layarnya nampak game seperti Minecraft dan Death Stranding. Namun, di bagian atas kanan, nampak handheld gaming tersebut dengan Genshin di layarnya, dilingkari merah oleh Bar_Har. Akhirnya muncul rumor bahwa Genshin akan bisa dimainkan di platform ini.

Genshin Impact di Steam Deck, Apakah Benar atau Hanya Harapan Palsu?

Genshin di Switch Aja Masih Belum Muncul

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi ataupun kabar mengenai masalah ini dari pihak Steam maupun miHoYo. Genshin saat ini memang bisa dimainkan di handheld gaming tersebut, namun melalui cara ilegal dan penggunanya dapat terkena resiko account ban jika ketahuan. Game miHoYo ini sekarang bisa dimainkan melalui launcher-nya yang didownload dari situs resmi atau melalui Epic Games Store. Mengingat ada kaitannya, mungkin kita harus menunggu Genshin rilis di Steam sebelum berharap Genshin bisa dimainkan di Deck.

Meraup keuntungan 4 miliar USD hingga Maret tahun ini menjadi bukti bahwa Genshin masih bisa mempertahankan popularitasnya di kalangan gamer. Pastinya banyak orang yang tidak akan menolak untuk dapat mengakses game RPG miHoYo ini di handheld gaming milik Steam. Namun sayangnya, belum ada kabar yang pasti mengenai hal ini. Semoga Steam ataupun miHoYo bisa memberikan kita kabar secepatnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Rafi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version