[RUMOR] Gigabyte Konfirmasi Kehadiran RTX 3060 dengan Ram 8GB

in , ,

Kehadiran seri terbaru dari RTX memang telah menjadi perbincangan yang hangat untuk kalangan Pc builder dan para gamer, kehdarian seri terbaru RTX pun disambut dengan sangat baik oleh 2 kalangan tersebut karena harga yang diberikan sangatlah berbeda dibandingkan dengan RTX 20 series sebelumnya, ditambah lagi dengan dikonfirmasinya tenaga seri RTX terbaru ini mempunyai tenaga 2 Kali lipat lebih besar dibandingkan dengan RTX sebelumnya.

Namun saking tingginya “Hype” yang telah dibuat oleh Nvidia pada RTX terbaru mereka, pada saat dibukanya penjual RTX 3080 stock mereka pun langsung habis dibeli oleh para konsumen yang sudah tidak sabar untuk mengambil RTX 3080 “Founders Edition” mereka. Kalian pun bisa melihat atau mengecek melalui web Nvidia yang hingga saat ini pada tanggal, 18 September 2020 mereka belum me – restock RTX 3080 “Founders Edition” mereka.

Tetapi ada juga beberapa gamer yang masih penasaran atau sengaja menunda pembelian RTX 3080 mereka dengan alasan salah satunya yaitu “apakah mereka akan menghadirkan seri Ti dan Super kembali ?” karena kita tahu pada saat dirilisnya RTX 20 series pada kala itu tidak lama kemudian AMD pun tidak ingin kalah saing dengan cara merilis Radeon RX 5700 Xt mereka, yang pada akhirnya Nvidia mengambil langkah mengeluarkan seri Super pada kala itu.

Namun hingga saat ini belum ada kabar apakah Nvidia akan mengeluarkan seri Ti dan Super mereka, mengingat Nvidia baru saja merilis seri kelas atasnya saja, belum dengan kelas menengah mereka yang hingga saat ini pun masih menjadi pertanyaan apakah mereka akah merilis RTX 3060 juga ?

Kini salah satu pertanyaan tersebut sepertinya mulai terjawab oleh Gigabyte yang telah dibocorkan melalui Videocardz, yang didapatkan pada saat videocardz sedang melihat seri seri yang dikonfirmasi untuk mendapatkan game bundle Watchdogs legion, pada kode seri GPU tersebut terdapat sebuah “Serial Code” yang cukup menarik yaitu hadirnya angka 306S yang berkemungkinan besar angka tersebut mengarahkan ke kehadiran RTX 3060 dengan varian Super. Namun belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah label S tersebut merupakan kode untuk versi “Super” atau bukan mari kita tunggu saja nanti. Tidak hanya 306S saja, pada tabel yang didapatkan oleh Videocardz terdapat seri 3070 yang mempunyai konfigurasi Ram yang cukup masif yaitu 16 Gb dan 3080 yang lebih besar dari seri biasanya, yaitu dengan Ram 20GB. Tabel tersebut bisa kalian lihat dibawah ini :

Nah, menurut kalian apabila informasi tersebut benar adanya dan dikonfirmasi oleh Gigabyte maupun oleh Nvidia, apakah kalian siap untuk menyambut dan membeli RTX 3060 ini ? Silahkan tulis pada kolom komentar yaa….


Baca lebih lanjut tentang Nvidia, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.