[Rumor] Grup Chat Whatsapp dengan Fitur Kedaluwarsa Mungkin sedang Dibuat

Grup Chat Whatsapp

Sebagai pengguna Whatsapp yang hobi sekali membuat grup baru hanya untuk kebutuhan spesifik, tentu dalam beberapa waktu saja jumlah grup Whatsapp akan dibanjiri oleh grup yang sudah tidak aktif.

Apalagi bila pengguna sering memiliki chat aktif di aplikasi messaging buatan Meta ini, notifikasi untuk grup chat tersebut bisa saja terkubur dan jadi kelupaan untuk meninggalkan grup. Fenomena ini sudah menjadi hal yang mengganggu bagi sebagian netizen.

Leaker Bocorkan Grup Chat Whatsapp dengan Fitur Kedaluwarsa

Fitur group chat berkedaluwarsa sedang dikembangkan

Untungnya mungkin fitur kedaluwarsa grup Whatsapp akan diimplementasikan tidak lama lagi. Menurut leak dari WaBetaInfo, dia telah mendapatkan fitur baru yang bernama Expiring Groups. Fitur ini nantinya bisa kalian temukan pada bagian info grup.

Sumber: WaBetaInfo

Pada screenshot yang diberikan oleh WaBetaInfo, setelahnya pengguna bisa memilih waktu kedaluwarsa grup baik itu tenggat sehari, seminggu, bahkan bisa pengguna atur sendiri. Selain ini ada juga opsi untuk membatalkan tanggal kedaluwarsa yang disematkan.

Kedepannya begitu tenggatnya sudah tiba, pengguna akan diberikan notif untuk meninggalkan grup. Memang cara kerjanya masih tetap manual, namun pengguna tetap mendapatkan pengingat untuk meninggalkan grup. Keputusan akhir tetap ada ditangan masing-masing. Fitur ini sangat berguna untuk yang tidak ingin inboxnya dipenuhi oleh chat-chat yang sudah tidak aktif grupnya dan ingin menghemat storage smartphone.

Fitur Expiring Whatsapp Group Chat Baru Sebatas Rumor

Masih sebatas rumor

Namun perlu diingatkan kemungkinan fitur ini tidak akan hadir dalam waktu dekat atau bahkan tidak akan hadir sama sekali. Mengingat ini hanyalah sebatas rumor belaka dan belum secara resmi diumumkan oleh pihak Whatsapp.

Sebetulnya ada banyak cara untuk meninggalkan grup chat seperti langsung menekan tombol leave. Atau archive grup chat supaya tidak hadir di lagi di inbox. Jika hanya sebatas tidak ingin meninggalkan bekas chat, pengguna tetap bisa menggunakan self-destructing chat tanpa perlu meninggalkan grup.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version