Rumor Hideo Kojima dan Xbox Kerja Sama Membuat Proyek Game Baru Eksklusif

Hideo Kojima Xbox

Hideo Kojima selalu mendapatkan perhatian banyak orang, mulai dari para gamer maupun beberapa perusahaan game. Baru-baru ini muncul sebuah rumor dimana Hideo Kojima bekerja sama dengan Xbox untuk membuat sebuah proyek game eksklusif untuk konsol game tersebut.

Benarkah demikian? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Rumor Game Baru Hideo Kojima Eksklusif untuk Xbox

Informasi ini berasal dari acara podcast Friday’s GamesBeat Decides pada channel Youtube Jeff Grubb yang merupakan jurnalis dari GamesBeat. Pada acara podcast tersebut disebutkan bahwa tersiar sebuah rumor Hideo Kojima akan melakukan kerja sama dengan Xbox selaku publisher untuk membuat sebuah game eksklusif. Sayangnya rumor tersebut saat ini belum dipastikan kebenarannya.

Penjelasan Jeff Grubb sayangnya masih memberikan banyak pertanyaan tentang kebenaran berita ini. Berikut adalah pernyataan dari Jeff Grup mengenai rumor kerja sama Hideo Kojima dengan Xbox. 

“Kerja sama tersebut belum ditandangani resmi.”

Jeff Grubb menambahkan bahwa Xbox telah mengajak Kim Swift, desainer game Portal dan Left 4 Dead sebagai Direktur dalam proyek cloud gaming. Dengan direkrutnya Kim Swift, Xbox berencana membuat sebuah game dengan memanfaatkan fitur cloud gaming bersama Hideo Kojima.

Rencana Kedepan Hideo Kojima

Meskipun masih sebatas rumor yang belum diketahui kebenarannya, namun Hideo Kojima sempat memberikan pernyataan tekait cloud gaming pada tahun 2019. Dia menyebutkan bahwa dirinya tertarik dengan format baru tersebut dan ingin ikut dalam proyek game seperti itu beberapa tahun kedepan.

Hingga saat ini banyak sekali rumor mengenai proyek game baru selanjutnya dari Hideo Kojima bersama tim Kojima Productions. Salah satunya adalah proyek game baru berjudul Abandoned.

Proyek Game Misterius Abandoned Diduga Game Terbaru Silent Hill

Proyek Abandoned pertama kali diumumkan melalui channel Youtube resmi Playstation yang diunggah pada 8 April 2021. Trailer-nya menunjukkan awal pengembangan game-nya yang direkam langsung dari Playstation 5. Kalian bisa tonton video tersebut di bawah ini.

Video tersebut menceritakan seseorang (dalam hal ini player) yang tersesat di suatu hutan untuk mencari jalan keluar. Berdasarkan apa yang dikatakan oleh Narator, pemain diharuskan untuk survive atau bertahan hidup di tempat tersebut tanpa makanan, minuman dan juga petunjuk.

Pemain akan menjadi orang yang diburu. Diduga, kamu akan menjadi target sekelompok orang gila yang membentuk kultus pecinta darah. Mereka akan melakukan apa saja demi mendapatkan tujuannya dan jika pemain lengah itu akan menjadi akhir dari cerita.

Proyek game misterius ini sering dikaitkan dengan Hideo Kojima dan Silent Hill. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami di sini.

Itulah informasi mengenai rumor Hideo Kojima bekerja sama dengan Xbox dalam sebuah proyek game baru eksklusif. Mari kita tunggu informasi selanjutnya mengenai rumor tersebut dalam waktu dekat.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Hideo Kojima, Xbox atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version