[Rumor] Horizon Zero Dawn Akan Segera Hadir di PC

in

Dalam beberapa tahun belakangan ini, tren eksklusivitas untuk meningkatkan penjualan konsol agaknya perlahan-lahan mulai memudar dan tergantikan oleh timed-exclusive. Game-game yang rilis pada konsol-konsol besutan Sony misalnya, mulai menuju PC secara pelan-pelan. Salah satunya seperti Quantic Dreams yang kini membawa semua game-gamenya ke platform lain.

Memang kebanyakan dari game-game tersebut bukan berasal dari first party studio milik Sony, namun baru-baru ini muncul sebuah kabar bahwa game Horizon Zero Dawn, game eksklusif PS4 yang digarap Guerilla Games selaku developer dari SIE Worldwide Studios, akan segera hadir untuk platform PC.

Dilansir dari Kotaku, kabar ini bersumber dari tiga orang yang mengaku familiar dengan rencana-rencana Sony kedepannya. Identitas ketiga sumber ini dirahasiakan karena tentunya mereka tidak diizinkan untuk membocorkan informasi ini ke publik. Pihak Sony sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini.



Untuk kamu yang asing dengan game ini, Horizon Zero Dawn merupakan game open-world yang memiliki latar permainan post-apocalypse, dimana dunia kini dipenuhi oleh robot-robot dinosaurus dan manusia kembali hidup layaknya zaman pra-sejarah. Game ini rilis pertama kali pada tanggal 28 Februari 2017.

Hal menarik lainnya mungkin adalah game ini dibangun menggunakan Decima Engine, dimana engine ini juga digunakan oleh Kojima Productions dalam menggarap Death Stranding. Dan jika berbicara soal Death Stranding, game yang dikepalai Hideo Kojima tersebut juga timed-exclusive untuk PS4 dan akan segera hadir untuk PC pada pertengahan tahun ini.

Seperti biasa, penulis ingatkan bahwa informasi ini masih bersifat rumor atau isapan jempol semata. Sehingga jangan kamu percaya begitu saja, setidaknya sampai dikonfirmasikan langsung oleh pihak Guerilla Games ataupun Sony sendiri.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Horizon Zero Dawn atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]