[Rumor] Konami Sedang Garap 2 Game Baru Silent Hill

in

Betul-betul merupakan seri Silent Hill Baru ?

Semenjak pengerjaan game P.T. tidak lagi diteruskan, tidak sedikit pihak yang menganggap bila ini adalah akhir riwayat dari keberadaan franchise Silent Hill. Ya, pada saat itu, Konami sendiri seperti betul-betul tidak lagi mempunyai motivasi dalam mengembangkan seri game horror ikoniknya itu. Karena mereka seolah terkesan lebih ingin mendompleng nama Silent Hill untuk hal yang sama sekali tidak pernah diharapkan oleh para fans setianya.

Namun di awal tahun 2020 ini, menariknya muncul sebuah rumor yang perlahan nampak mulai menegasikan spekulasi tersebut. Disampaikan oleh orang yang pernah cukup akurat dalam mengabarkan info mengenai keberadaan seri Resident Evil 3 Remake dan DLC Resident Evil 7 Not a Hero , rumor ini justru malah mengkonfirmasikan upaya Konami untuk siap mengembalikan franchise Silent Hill ke dalam kodrat yang seharusnya.

Bernama AestheticGamer atau juga biasa akrab disapa DuskGolem, beliau di akun Twitternya baru saja mengabarkan bahwa Konami saat ini tengah sibuk dalam menggarap pengerjaan game Silent Hill baru. Tidak hanya satu, bahkan ada 2 seri yang sedang giat-giatnya dikerjakan. (Update: menurut klarifikasi terkini dari DuskGolem, keduanya bukan merupakan game untuk “judi”)

Menurut rumornya, DuskGolem menyebut bila sudah 2 tahun lamanya Konami telah berencana untuk menyiapkan 2 proyek game Silent Hill tersebut. Mereka pun kabarnya telah meminta sejumlah developer untuk memikirkan beberapa ide mengenai game Silent Hill yang hendak dibuat. Hasilnya, telah diputuskan muncul satu game Silent Hill dengan wujud versi Soft Reboot, dan satu game Silent Hill lain dengan konsep penuh narasi ala game Telltale atau Until Dawn.

Selain dari 2 hal tersebut, DuskGolem tidak mampu menjelaskan lagi maksudnya secara lebih lanjut. Ia pun juga masih belum tahu secara pasti apakah Konami saat ini sedang memulai masa produksi dari kedua game itu atau tidak ?  Namun cukup menarik untuk menunggu apabila 2 rumor menarik berikut akan berbuah menjadi suatu kenyataan yang sangat diharapkan oleh para fansnya.

Kebetulan, rumor ini juga sangat mungkin sekali untuk dihubungkan dengan adanya satu rumor lain yang menyebut bila Hideo Kojima sedang coba bernegosiasi dengan pihak Konami agar bisa mendapatkan lagi kesempatan dalam mengurus proyek game Silent Hill.


Baca pula informasi lain terkait Silent Hill, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.