[Rumor] Konsol Nintendo Switch Versi “Pro” akan Meluncur Tahun Ini

Nintendo Switch Pro

Masuki pertengahan fase, konsol Nintendo Switch hingga kini masih belum memberi gebrakan optimisasi hardware yang berarti seperti PS4 Pro maupun Xbox One X. Switch sendiri masih hanya mampu melepas varian konsol Lite yang full portable serta varian V2 dengan keawetan daya pemakaian baterai berlebih. Meski begitu, isu bahwa konsol hybrid ini akan menghadirkan versi “Pro” sudah menjadi kabar yang santer dibicarakan sejak 2 tahun terakhir.

Dan kebetulan di tahun 2021, keberadaan hadirnya versi upgrade dari konsol terkini Nintendo tersebut mungkin telah mulai semakin menguat. Dilansir dari bocoran laporan yang diungkap oleh Bloomberg, konsol Nintendo Switch dalam versi yang lebih superior ini direncanakan siap meluncur pada sekitaran musim libur 2021 atau akhir tahun, dengan sesi produksi yang baru dimulai bulan Juni.

Dalam membahas mengenai kelebihan spesifikasi utamanya, konsol Nintendo Switch “Pro” sendiri dijanjikan akan datang dengan dukungan resolusi 4K lewat penggunaan layar OLED (organic light-emitting diode) dari Samsung yang  menggantikan LCD.

Namun, pengalaman bermain tersebut hanya bisa dicapai dalam mode Dock saja. Sedangkan dalam mode handheld dengan ukuran layar 7 inci, pihak Nintendo juga tak ketinggalan ingin menaikkan kapabilitas Switch untuk secara portable bisa dimainkan dalam resolusi tetap 720p.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selebihnya, belum ada info lain yang bisa dibagikan. Terutama terkait harga, keberadaan fitur tambahan, dan tanggal pasti yang bisa diekspektasikan ada untuk konsol ini, kita masih perlu menunggu respon yang nantinya siap diumumkan oleh pihak Nintendo.

Sumber: Bloomberg


Baca pula informasi lain terkait Nintendo, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version