[Rumor] Konsol Xbox Series X akan Gunakan Nama SEGA di Jepang

in
Sega1
Sega1

Industri konsol saat ini di dominasi beberapa perusahaan seperti Sony, Microsoft dan Nintendo. Biasanya tiap wilayah atau negara punya penggemar masing-masing dan terkadang juga sebuah konsol malah tidak terlalu laku di tempat tertentu. Kasus yang paling menarik adalah kasus Xbox yang cuman punya penjualan 1% di Jepang. Terutama karena Sony dan Nintendo bisa dibilang mendominasi pasar tersebut.

Dilansir dari gamerant, Peringatan 60 tahun Sega hampir tiba dan perusahaan merayakannya dengan sangat baik. Sudah ada situs web peringatan yang disiapkan untuk acara ini, tetapi rumor beredar bahwa Sega juga akan mengumumkan pengumuman besar. Ada banyak spekulasi dan rumor tentang apa berita itu bisa, tetapi menurut sumber yang menggoda informasi, itu akan mengguncang segalanya dalam industri game.

Jurnalis teknologi Jepang Zenji Nishikawa adalah sumber dari semua kehebohan terbaru, menggoda pada awalnya bahwa ia memiliki berita dari perusahaan game yang semua orang sukai, kemudian mengungkapkan bahwa perusahaan yang dimaksud adalah Sega. Microsoft telah menjadi pusat dari sebagian besar spekulasi, dengan banyak yang berasumsi bahwa pengumuman tersebut akan menjadi akuisisi perusahaan Sega. Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft telah mengakuisisi studio game kiri dan kanan, sehingga tidak sepenuhnya di luar kemungkinan.

Asumsi lain adalah bahwa Microsoft dan Sega sebaliknya telah mencapai kesepakatan, memungkinkan Xbox Series X yang akan datang untuk didistribusikan dengan nama Sega di Jepang. Perubahan dalam strategi pemasaran ini dapat membantu Microsoft dengan memanfaatkan merek sege yang telah dikenal akrab.

Seperti kita ketahui Bersama penjualan Xbox One cukup suram di Jepang, karena itu mereka butuh bantuan dalam memasarkan produknya. Jika hal tersebut memang menjadi masalahnya, maka penggunaan nama Sega tentunya ide yang baik.  Apalagi Sega belum lagi meluncurkan konsol, dimana kita ingat bahwa Dreamcast dirilis pada tahun 1998 konsol terakhir Sega.

Sega2

Sebuah iklan bocor yang menampilkan Sega dan Microsoft pada bulan April menunjukkan semacam kemitraan . Bocoran tersebut merupakan tangkapan layar dari sebuah iklan yang semula direncanakan untuk E3 2020 yang sekarang dibatalkan. logo Sega dan Microsoft berdampingan dengan tulisan “power your dreams” di bawahnya memperkuat rumors ini.

Audiens tidak perlu menunggu lama untuk mencari kebenaran tersebut, karena ada kemungkinan semuanya diatur untuk diungkapkan minggu ini. Perayaan ulang tahun Sega yang ke-60 secara resmi dimulai pada 3 Juni, tetapi pengumuman besar mungkin datang setelahnya. Menurut banyak sumber, Sega akan mengeluarkan semuanya di fest game digital Guerrilla Collective, yang berlangsung dari 6-8 Juni.

Oleh karena itu, hal ini masihlah sebuah rumor belaka dan jangan sampai terlalu dipercaya. Terutama sebelum ada pemberitahuan resmi dari pihak Sega. Pemberitahuan resmi akan kita nantikan saat perayaan Ulang tahun dari Sega. Sekaligus kemungkinan akan banyak muncul berita menarik lainnya tentunya.


For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com