[RUMOR] Lini Asus Zenfone Series akan Dihentikan, Ada Apa?

Asus Zenfone Series Dihentikan

Asus Zenfone Series tampaknya bakalan berakhir di Zenfone 10 saja. Hal ini dikarenakan pihak Asus kemungkinan tengah merencanakan sesuatu, sampai akhirnya membuat lini Zenfone dihentikan dan tidak akan diproduksi kembali ke depannya. Lah, memangnya kenapa yah?

Ini Alasan di Balik Lini Asus Zenfone Series akan Dihentikan

Baru meluncur dua bulan silam

Meski baru meluncur sekitar dua bulan yang lalu, Asus Zenfone 10 kemungkinan akan menjadi smartphone terakhir dari keluarga atau lini Zenfone Series. Asus dikabarkan tengah merencanakan sesuatu, sampai pada akhirnya terpaksa menghentikan lini Zenfone Series yang lumayan digemari.

Melansir Techlusive, alasan di balik dihentikannya lini Asus Zenfone Series ialah untuk mengembangkan smartphone terbaru dengan gabungkan dua tim pengembang, yaitu tim pengembang Zenfone, dan tim pengembang ROG.

Zenfone 10 bakal jadi yang terakhir dari Asus

Bila rumor ini benar adanya, ke depannya kita tidak akan melihat Asus Zenfone 11 dan seterusnya karena fokus dari perusahaan tersebut juga mulai berbeda, dan lebih menginginkan efisiensi pada produksi.

Adanya Dugaan Restrukturisasi Perusahaan

Restrukturisasi perusahaan

Alasan ‘sederhana’ di atas tampaknya tidak bisa kita jadikan alasan mengapa brand sebesar Asus ingin menghentikan Asus Zenfone Series andalannya. Setelah kami ulik lebih dalam, kami mendapati informasi dari media setempat terkait adanya dugaan restrukturisasi perusahaan.

Berdasarkan informasi dari media di atas, pada bulan Juni silam Asus mengumumkan akan lakukan restrukturisasi organisasi. Di mana meski sebelumnya mereka tidak akan mengurangi karyawan, namun tampaknya amat sulit bagi perusahaan tersebut untuk tidak melalukan efisiensi.

Malahan, Asus menjanjikan karyawan dari tim lain untuk digabungkan menjadi tim pengembang smartphone, namun hal tersebut justru tidak dilakukan oleh brand ini. Hal ini makin diperparah dengan merger tim Zenfone menjadi satu tim ROG, membuat karyawan semakin tidak ada tempat untuk bekerja sesuai kemampuannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version