[Rumor] Mass Effect Trilogy Remastered Dikabarkan akan Rilis Tahun Depan

in
Masseffect Trilogy 1

Mass Effect Trilogy Remastered yang digadang-gadang akan mengambil nama Mass Effect: Legendary Edition sebagai judulnya dikabarkan akan rilis tahun depan. Rumor mengenai kehadirannya memang telah beredar sejak beberapa bulan lalu, namun EA ataupun BioWare belum memberikan keterangan apapun hingga saat ini.

Bahkan informasinya sempat bocor dibeberapa retailer yang tentunya langsung dihapus oleh toko online tersebut. Jika menurut informasi yang tertera di beberapa retailer tersebut game ini dijadwalkan untuk rilis tahun ini, namun menurut sumber baru yang dilansir dari VentureBeat Mass Effect: Legendary Edition mengalami penundaan dan direncanakan akan meluncur awal tahun 2021 mendatang.

Alasan utamanya selain karena pandemi COVID-19, dikatakan bahwa Mass Effect pertama yang tentunya akan menjadi bagian dari paket penjualan Mass Effect: Legendary Edition tidak memenuhi standar kualitas dua seri lanjutannya. Jika dipaksakan untuk rilis, kemungkinan besar akan memicu kekecewaan fans serta malah menghasilkan impresi yang buruk bagi player baru nantinya.

Masalah yang tengah dihadapi oleh tim pengembang saat ini yaitu dari segi visual dan juga gameplay-nya. Oleh karena itu, saat ini mereka tengah berjuang keras untuk memastikan Mass Effect pertama ini hadir dengan kualitas yang menyamai Mass Effect 2 dan 3. Selain itu, EA juga dikabarkan tidak akan menghadirkan kembali fitur multiplayer dari Mass Effect 3, sehingga yang difokuskan disini hanyalah konten single-playernya saja lengkap dengan keseluruhan DLC yang telah dirilis untuknya.

Semoga saja game ini hadir dengan kualitas terbaiknya dan mampu memenuhi ekspektasi tinggi para fans nantinya.


Baca juga artikel seputar Mass Effect, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]