[RUMOR] AMD Bakal Luncurkan GPU RX 6300, Sasar Entry-Level?

Gpu Rx 6300 Oem

Kubu merah AMD tampaknya benar-benar kehabisan akal dalam merilis kartu grafis yang sesuai dengan kebutuhan generasi zaman now. Bagaimana tidak, bila sebelumnya RX 6500XT masih tak penuhi harapan, mereka kembali merilis RX 6400, dan bahkan ke kategori yang benar-benar entry-level. AMD dikabarkan bakal luncurkan GPU RX 6300 segera.

GPU RX 6300, Sasar Entry-Level dan OEM?

Informasi ini berhasil kami dapatkan lalui cuitan seorang leaker kawakan bernama KOMACHI_ENSAKA baru-baru ini. Cuitan tersebut juga cukup berdasar, karena faktanya, kubu merah memang diam-diam luncurkan GPU RX 6400 yang terbatas khusus untuk OEM.

Sang leaker temukan informasi tersebut pun terheran-heran dibuatnya, karena sebagaimana yang ia ketahui, RX 6400 lah yang dikhususkan untuk OEM. KOMACHI, dalam cuitannya pun katakan “Bila seri sebelumnya tidak akan lagi eksklusif, apa maksud AMD dengan menyisipkan GPU RX 6300 selaku unit khusus?,” tandasnya.

Informasi tersebut meneruskan cuitan berisikan informasi mengenai beberapa kartu grafis yang siap meluncur, entah secara retail maupun tidak. Tentu hal ini akan cukup menarik, karena bila rumor ini benar adanya, tentu akan meramaikan pasar kartu grafis secara global.

Lebih menariknya, informasi terkait GPU RX 6300 ini dikonfirmasi oleh GPUOPEN versi 3.10 yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Eksistensi GPU RX 6300 dikonfirmasi, Sumber: GPUOPEN

Tampak bahwa GPU Performance API (GPA) yang merupakan tools khusus untuk deteksi kartu grafis berhasil mendeteksi eksistensi GPU RX 6300. Dalam perilisan teranyarnya, terpampang bahwa GPA akan mampu deteksi GPU kubu merah mulai dari RX 6300.

Berdasarkan informasi terkait RX 6500XT yang mungkin telah kalian ketahui sebelumnya, tentu hal ini takkan kembali kejutkan. Bila benar, kartu grafis yang awalnya diperuntukkan untuk perkuat laptop ini, mau tidak mau harus meramaikan pasar desktop.

Gimana menurutmu brott, apakah kamu tertarik untuk beli personal computer build-up ini demi jajal kartu grafis teranyar si merah ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version