[Rumor] Metal Gear Solid 3 Remake akan Rilis di 2024

Metal Gear Solid 3 Remake akan Rilis

Rumor mengenai Metal Gear Solid 3 Remake telah banyak dibicarakan dalam beberapa tahun terakhir dan karenanya, para penggemar tak sabar untuk melihat kapan rumor tersebut berakhir benar. Bagi yang masih asing, Metal Gear Solid merupakan seri game buatan Hideo Kojima, yang dikenal karena mekanisme gameplay stealth yang inovatif dan gaya penceritaan yang menarik.

Sayangnya di akhir 2015, menyusul perilisan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, terdapat masalah antara Kojima dengan Konami yang berujung pada keluarnya Kojima dari publisher/developer asal Jepang itu. Kini setelah hiatus untuk waktu yang cukup lama, muncul kabar baru terkait Metal Gear Solid 3 Remake.

Metal Gear Solid 3 Remake akan Rilis di 2024 dan akan Diumumkan dalam Acara E3 2023

Rumor lain MGS3 Remake muncul di internet

Menjawab komentar salah satu pemain di Twitter, jurnalis VGC – Andy Robinson mengatakan bahwa Metal Gear Solid 3 Remake akan diumumkan di E3 2023 dan direncanakan untuk rilis pada 2024 mendatang. Selain game tersebut, ada pula rencana untuk merilis ulang game Metal Gear Solid lain, meski belum diketahui game apa yang akan dirilis ulang dan apakah perilisan ulang tersebut akan berbentuk remake atau remastered.

Metal Gear Solid 3 sendiri dirilis pada 2004 silam dan dipuji karena mekanisme gameplay dan ceritanya yang luar biasa. Jika berakhir benar, maka sama seperti game-game remake lainnya, versi remake untuk Metal Gear Solid 3 kemungkinan besar akan menghadirkan visual lebih modern, mekanisme gameplay lebih baik dan beberapa konten baru.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Rumor game Remake MGS3 Snake Eater dinantikan oleh gamer

Banyak yang Skeptis Karena Konami Masih Ikut Ambil Bagian dalam Pengembangannya

Banyak yang skeptis dengan keterlibatan Konami

Meski banyak yang bersemangat dengan pengumuman Metal Gear Solid 3 Remake di E3 tahun ini, tidak sedikit yang justru skeptis mengingat Konami masih ikut ambil bagian untuk pengembangan remake tersebut. Developer/publisher yang berbasis di Tokyo mendapat reputasi yang buruk dalam satu dekade terakhir di mana banyak pemain merasa jika Konami gagal menangani franchise Silent Hill dan Castlevania dengan baik.

Keputusan Konami untuk mengembangkan Silent Hill 2 Remake dalam kerjasama dengan Bloober Team juga diragukan oleh banyak penggemar. Apapun itu, menarik untuk melihat apakah Konami akan membuktikan bahwa rasa skeptis penggemar itu salah atau justru malah kembali mengecewakan mereka.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Metal Gear Solid atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version