[Rumor] Microtransactions Redfall Telah Dihapus

Microtransactions Redfall

Sepertinya pengembang dibalik game Redfall mendengar masukan dari para gamer yang menunggu game ini rilis. Baru – baru ini Microtransactions Redfall telah dihapus oleh Arkane Studios.

Penghapusan microtransactions merupakan hal yang pas karena game ini merupakan game singleplayer dan juga multiplayer co-op. Selain penghapusan tersebut, Arkane selaku studio dibalik game ini juga memberi perubahan pada fitur game.

Microtransactions Redfall Menghilang dari Demo, Belum Tentu Hilang di Versi Final?

Screenshot Yang Menampilkan Tombol Microtransactions Redfall

Microtransactions Redfall memang terlihat pada bocoran screenshot pada tahun 2021 lalu. Namun pada versi demo untuk Xbox, menu tersebut tidak terlihat lagi. Banyak gamer yang menganggap bahwa Arkane memilih untuk menghapusnya.

Namun tidak sedikit yang memikirkan hal negatif terkait penghapusan ini. Beberapa gamer menilai bahwa bisa saja Arkane Studios sengaja menghapusnya terlebih dahulu agar mereka dapat memasukkannya ketika rilis nanti.

Pada Versi Demo Tidak Terlihat Menu Item Shop

Namun sepertinya asumsi tersebut dapat dipatahkan karena sebuah interview yang dilakukan eurogamer bersama Harvey Smith sang Game Director dari Redfall yang akan rilis dalam waktu dekat.

Smith mengatakan bahwa tidak ada store pada game tersebut. Pemain dapat mengumpulkan kosmetik dan item lainnya melalui eksplorasi pada game tersebut. Selain itu akan ada DLC yang juga memberikan Kosmetik dan akan ada game dengan edisi tertentu yang memberikan beberapa kosmetik seperti yang selama ini mereka lakukan di setiap game mereka.

Redfall Matikan fitur Always Online Ketika Bermain Single Player

Arkane Studios Berencana Untuk Melepas Fitur Always Online

Selain penghapusan Microtransactions Redfall, Arkane juga akan melepas fitur Always Online yang mereka rencanakan. Banyak gamer yang protes karena Always Online tidak seharusnya ada pada game yang memiliki fitur Single Player.

Smith mengatakan bahwa tujuan awal mereka mengimplementasikan hal tersebut adalah agar mereka dapat melihat statistik yang dilakukan oleh para pemain sehingga mereka dapat melakukan update berdasarkan data yang mereka dapatkan.

Namun Smith juga mengatakan bahwa penggunaan Always Online memang sedikit kurang empati. Dirinya mengerti bahwa beberapa negara di dunia memang tidak memiliki internet yang kencang sehingga tim Arkane sedang berusaha untuk mencabut fitur tersebut.

Meskipun begitu, Smith tidak dapat menjanjikan sesuatu. Mungkin pencabutan ini akan segera dilakukan oleh pihak Arkane Studios. Sepertinya kritik yang diberikan oleh para gamer sudah didengar oleh developer dari Arkane.

Redfall direncanakan rilis pada tanggal 2 Mei 2023 untuk Platform PC dan juga Xbox Series X|S. Game ini direncanakan tidak memiliki fitur always online untuk mode single player serta tidak memiliki Microtransactions.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version