[RUMOR] Nintendo Switch 2 Rilis Dua Versi Berbeda dan Tidak Jadi Pakai Layar OLED?

Switch 2

Rumor soal hadirnya konsol penerus Nintendo Switch tampaknya tidak lagi terbendung. Meski dikabarkan baru akan rilis suatu waktu di tahun depan, beberapa bocoran sudah mulai mencuat ke permukaan.

Dua bulan lalu, rumor katakan Switch 2 akan gunakan penyimpanan SSD 512GB dan using layar 8 inci. Bocoran baru menambahkan beberapa informasi baru lagi, mulai dari harga yang katanya sedikit lebih tinggi dari harga launch generasi pertama.

Nintendo Switch 2 Dirumorkan Punya 2 Versi dan Harganya Naik dari Gen1

Kabarnya ada 2 versi berbeda

Seorang leaker bernama SoldierDelta (via Wccftech) bocorkan informasi kalau nantinya Nintendo Switch 2 akan punya dua versi. Dimana satunya dikabarkan akan dibanderol harga $400 sedangkan versi lainnya senilai $449.

Kabar lainnya juga ungkap kalau tanggal peluncuran diundur dari sebelumnya bulan September, sekarang berubah jadi 3 November 2024. Tidak hanya itu, SoldierDelta juga umumkan beberapa fitur baru yang mungkin akan datang di konsol next-gen Nintendo ini.

Rumor katakan ada kamera dan dukung Augmented Reality

Rumornya Switch 2 akan punya kapabilitas kamera, mengisyaratkan kalau mungkin konsol tersebut bisa masukkan fitur AR atau Augmented Reality. Hanya saja tidak semua berita yang bocor ini baik, kabarnya layar di Switch 2 juga tidak mendapatkan peningkatan sesuai rumor sebelumnya.

Tidak Jadi Pakai Layar OLED?

Leaker bocorkan konsol Nintendo akan datang

Alih-alih menggunakan layar bertipe OLED, kabarnya Switch generasi kedua nanti tidak akan gunakan layar yang sama dengan Switch OLED saat ini. Apakah ini berarti Switch generasi 2 akan gunakan layar LCD biasa seperti Switch V2 sekarang, masih belum dapat dipastikan.

Konsol penerus Switch saat ini memang sudah lama ditunggu oleh gamer. Selain dapatkan update performa agar sesuai dengan standar masa kini, jika rumor Nintendo Switch 2 benar backward compatibility dengan generasi pertama, tentu gamer akhirnya bisa nikmati game yang sudah ada, tapi dengan grafis dan performa lebih baik lagi.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version