[Rumor] Nintendo Switch “Pro” Akan Hadir dengan Teknologi DLSS

Nintendo Switch Image

Rumor mengenai Nintendo Switch “Pro” kembali muncul baru-baru ini. Varian Switch dengan spesifikasi lebih kuat ini digadang-gadang akan menerapkan teknologi DLSS pada hardware-nya. DLSS atau Deep Learning Super Sampling merupakan sebuah teknologi baru dari NVIDIA yang mampu membuat tampilan suatu game dengan resolusi rendah di-upscaling ke resolusi tinggi tanpa harus mengorbankan framerate.

Kabar ini datang dari seorang insider pemilik akun NateDrake di forum ResetERA yang memastikan bahwa teknologi DLSS ini bukan sekedar diimplementasikan pada dock-nya saja, melainkan komponen dalam Switch itu sendiri. Sehingga teknologi ini bisa dimanfaatkan oleh para developer untuk membuat performa game garapannya menjadi lebih baik lagi meskipun dalam mode handheld sekalipun.

Jika memang kabar ini benar, hal ini tentu semakin menguatkan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Nintendo Switch “Pro” akan berjalan di resolusi 720p saat handheld dan 4K ketika dalam posisi docked.

Namun, kabar tentang teknlogi DLSS berikut masih sebatas rumor yang kebenarannya belum tentu terjadi, mengingat pihak Nintendo sendiri belum memberikan informasi apapun terkait eksistensinya. Sehingga kita tunggu saja kepastian informasinya pada beberapa waktu ke depan.


Baca juga artikel seputar Nintendo, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version