[Rumor] Nintendo Switch Pro Akan Segera Diumumkan Sebelum Event E3 2021

in ,
Rumor Nintendo Switch Pro Akan Segera Diumumkan Sebelum Event E3 2021

Para pemain Nintendo Switch pasti sudah tidak sabar menunggu rilisnya versi terbaru dari konsol favorit mereka. Baru-baru ini, mencuat sebuah rumor terkait versi terbaru dari konsol Nintendo Switch bernama Nintendo Switch Pro yang akan segera diumumkan sebelum event E3 tahun 2021.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Nintendo Switch Pro Akan Segera Diumumkan Sebelum Event E3 2021

Nintendo Switch Pro

Dilansir dari situs Bloomberg, Nintendo berencana akan merilis konsol versi terbaru Nintendo Switch dalam waktu dekat ini. Menurut informasi yang didapatkan, konsol tersebut rencananya akan rilis pada bulan September atau Oktober tahun ini. Rencana tersebut bertepatan sebelum berlangsungnya event game terbesar E3 2021.

Pengumuman Nintendo Switch Pro bisa jadi lebih cepat yang berlangsung saat konferensi event E3 pada 12 Juni 2021.

Estimasi Harga Nintendo Switch Pro

Nintendo Switch

Untuk harganya sendiri, kemungkinan besar Nintendo Switch Pro akan lebih mahal dibandingkan Nintenso Switch biasa. Perkiraan harga konsol versi terbaru tersebut lebih dari $300-400$ atau sekitar lebih dari Rp 4,3 juta- Rp 6 juta.

Untuk saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Nintendo mengenai rumor pengumuman, jadwal rilis dan juga harga dari Nintendo Switch Pro. Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak resmi Nintendo.

Persaingan dengan Konsol Game Lain dan Kondisi Pandemi

Ada banyak faktor Nintendo ingin segera merilis konsol versi terbaru Nintendo Switch Pro ini. Salah satunya adalah perusahaan tersebut ingin menyusuli ketinggalan dalam persaingan konsol game dengan Playstation 5 dan Xbox Series. Kedua konsol tersebut masih terbilang baru dan memiliki perangkat hardware lebih unggul dibandingkan Nintendo Switch.

Faktor lainnya adalah kondisi pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih marak terjadi di berbagai negara. Kebutuhan konsumen gamer terhadap industri game meningkat drastis karena banyak dari mereka lebih sering melakukan aktifitas dari rumah. Hal itu terlihat pada saat pertama kali rilis konsol Playstation 5 dan Xbox Series dimana konsol tersebut ludes bahkan sampai kekurangan stok.

Maka dari itu, perusahaan Nintendo berusaha keras untuk segera merilis konsol versi terbaru Nintendo Switch mereka dalam waktu dekat ini.

Genshin Impact untuk Nintendo Switch Mengalami Penundaan Jadwal Rilis

Genshin Impact Nintendo Switch

Berbicara mengenai Nintendo Switch, ada kabar buruk untuk para pengguna konsol tersebut yang ingin bermain Genshin Impact. Dikabarkan bahwa game Genshin Impact untuk Nintendo Switch mengalami penundaan jadwal rilis.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penundaan rilis Genshin Impact di Nintendo Switch, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami di sini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nintendo Switch, Nintendo Switch Pro atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Faisal

Leave a Reply

Your email address will not be published.