[RUMOR] NVIDIA akan Luncurkan RTX 4000 SUPER, Ini Spesifikasinya

Rtx 4000 Super

Jeda satu tahun tampaknya merupakan waktu yang cukup bagi NVIDIA untuk meluncurkan VGA RTX 4000 SUPER. Rencananya, kartu grafis terbarunya akan lengkapi lini dari RTX 4000 Series yang kemampuannya tidak usah diragukan sama sekali.

RTX 4000 SUPER Dipersiapkan, Ini Spesifikasinya!

Ilustrasi VGA RTX 4000 SUPER

Terkait bocoran di mana NVIDIA akan meluncurkan VGA RTX 4000 SUPER terbarunya ini kami lansir lalui cuitan dari salah seorang leaker ternama bernama HongXing2020, yang setidaknya mengatakan akan terdapat beberapa VGA terbaru yang akan memiliki akhjran ‘SUPER’ di belakangnya.

Beberapa VGA dengan akhiran SUPER

Di antaranya adalah RTX 4080 SUPER, RTX 4070 Ti SUPER, dan RTX 4070 SUPER yang belum jelas kapan akan direalisasikan. Lain halnya dengan spesifikasi yang dibawa ketiga kartu grafis tersebut, yang tentunya akan mendapat sejumlah perubahan atau peningkatan.

RTX 4080 SUPER misalkan, di mana NVIDIA akan bekali kartu grafis tersebut dengan 20GB VRAM GDDR6X, RTX 4070 Ti SUPER dengan 16GB GDDR6X, dan RTX 4070 SUPER yang masing-masing dilabeli harga varian non ‘SUPER’ alias sama.

Ketiga kartu grafis tersebut juga dikabarkan akan meramaikan pasar kartu grafis paling cepat pada tahun 2024, yang artinya masih ada waktu  sekitar 2-3 bulan lagi untuk menyambut peluncuran kartu grafis baru tersebut.

Varian ‘SUPER’ atau ‘Ti’, Mana yang akan Luncur?

Untuk meyakinkan rumor ini, hal tersebut juga diungkapkan oleh leaker lainnya bernama MEGAsizeGPU, yang menyatakan gamer harus bersiap untuk kedatangan kartu grafis NVIDIA RTX 4000 SUPER pada awal tahun 2024 mendatang.

Belum jelas antara

Namun, masih belum jelas apakah NVIDIA akan meluncurkan varian SUPER atau Ti, namun dipastikan bahwa label harganya akan benar-benar sama, dengan kemampuan yang jauh lebih ditingkatkan.

Walau informasi ini masih sebatas rumor, namun dengan bocoran dari dua leaker, tampaknya varian RTX 4000 SUPER akan benar-benar dikabulkan oleh kubu hijau NVIDIA. Tentu saja, saat ini satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah berharap yang terbaik.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version