[RUMOR] Nvidia Dikabarkan akan Hentikan Produksi RTX 20 Series

Kali ini datang sebuah rumor yang cukup mengejutkan bagi para Pc Builder di seluruh dunia, yang mana Nvidia dikabarkan akan memberhentikan Nvidia RTX series mereka, lebih spesifiknya yaitu datang pada seri RTX 2080 Super, RTX 2080 Ti, RTX 2070, dan RTX 2070 Super. Kabar ini datang dari sebuah web yang berasal dari Tiongkok yaitu, ItHome.com.

Dalam web tersebut mereka mengatakan Nvidia kali ini dikabarkan sedang kekurangan output mereka, pada awalnya Nvidia akan menaikkan harga mereka pada awal bulan. Belum lagi datangnya gelombang kedua  “tren Mining” yang kini permintaan untuk mining sedang meningkat kembali, yang berakibat pada kurang kapasitas produksi TSMC. Kita tahu sebelumnya kurang lebih pada tahun 2018 dan 2019 para PC Builder sedang dihadapi dengan masalah yang cukup berat ,karena tingginya permintaan untuk mining yang membuat harga – harga GPU melambung drastis. (Contoh : RX 580 yang biasanya pada marketplace dijual dengan harga kurang lebih pada kisaran 2 hingga 4 juta, melambung 2 kali lipat menjadi 6 hingga menyentuh 10 Juta.)

Lalu Faktor lain yang menyebabkan Nvidia memberhentikan 20 Series yaitu, karena tidak lama lagi kita akan menyambut Seri RTX terbaru lagi yaitu RTX 30 Series, tetapi menurut kami wajar Nvidia memberhentikan Seri RTX 20 “Kelas Atas” mereka, karena bila kita sedikit melihat kebelakang pada Gen 10 “kelas atas”, mereka pun terjadi hal yang sama produk mereka mulai diberhentikan karena menyambut gen yang baru yaitu RTX 20 Series.

Lebih mengejutkannya lagi Ithome memberikan sebuah info bahwa Nvidia RTX 30 Series akan rilis pada tanggal 17 September nanti. Namun perlu diingat ini masih sebuah rumor yang belum tentu benar, dan kita sendiri pun belum mendapatkan informasi resmi tentang apakah Nvidia akan konfirmasi rilis pada tanggal 17 September itu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dengan datangnya sebuah Rumor Gelombang kedua “tren Mining” mungkin dunia komputer dan para Pc builder akan memasukki era dimana GPU  akan menjadi mahal. Tetapi saat ini kita bisa berharap agar tidak terjadi hal tersebut kembali, karena beberapa dari kita tahu tidak hanya GPU saja yang terdampak namun pada Ram pun terdampak.


Baca lebih lanjut tentang Nvidia, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version