[Rumor] Nvidia Dikabarkan akan Menyiapkan RTX 3090 GPU

Nvidia Geforce Rtx 3080 1000x750

Sebelumnya kita telah mendengar beberapa rumor bahwa Nvidia tahun ini, dikabarkan akan merilis GPU terbaru mereka yang mana pada seri sebelumnya RTX 20 series, bisa dibilang masih mempunyai umur yang cukup muda yaitu kurang lebih 1 tahun lebih apabila kita mematok pada saat RTX 2080 dan RTX Titan release, karena 2 GPU tersebut rilis pada bulan September 2018 untuk versi 2080 biasa, lalu disusul lagi dengan versi Ti pada bulan yang sama, dan versi tertinggi dari yang lainnya yaitu titan pada bulan Desember 2018.

Tetapi sebelum memasuki kedalam topik ini, mari kita lihat kebelakang terdahulu yaitu pada seri GPU sebelum sebelumnya, karena mungkin beberapa dari kita kurang mengetahui keberadaan Nvidia dengan angka X90 atau XX90. Karena beberapa gamer pada saat ini tahu tingkat tertinggi GPU pada saat ini masih diduduki oleh versi Titan ataupun versi XX80 Ti ataupun seri yang mempunyai angka tengah 80 sekian. Tetapi sebelumnya pada tahun 2011 dan 2012, Nvidia pernah mengeluarkan GPU mereka dengan angka X90 mereka, yang lebih tepatnya pada saat Geforce GTX 500 dan GTX 600 series.

Kali ini Nvidia dirumorkan akan merilis seri terbaru mereka dengan “angka” yang telah lama hilang yaitu RTX 3090, dikutip melalui Wccftech RTX 3090 dikabarkan akan mempunyai memory “Monster” yaitu sebesar 24GB dengan menggunakan GDDR6X dan akan mempunyai TBP sebesar 350W, selain itu versi terbesar ini pun dikabarkan akan mempunyai Kembarannya yaitu versi Ti dan Super, bisa kita bayangkan betapa besar dan gilanya tenaga yang akan dikeluarkan pada GPU tersebut.

Tetapi apabila Rumor RTX 3090 ini benar adanya muncul spekulasi lain yaitu, apakah ini akan menjadi GPU pengganti RTX Titan next gen ? Atau mungkin Next Gen Nvidia Titan mempunyai tenaga yang lebih besar ? Dan yang terakhir adalah, bagaimana Desain pendingin yang akan meredam Panasnya GPU monster tersebut ?

Perlu kalian ingat ini masih sebuah rumor karena Nvidia belum buka bicara mengenai Informasi tersebut, karena ini masih menjadi sebuah info dari beberapa leaker yang diantaranya beberapa Leaker tersebut mempunyai data yang sangat akurat ataupun kurang akurat atau sedikit melenceng.

Nah, menurut kalian apakah angka seri lama ini akan muncul kembali ke permukaan ? Selain itu apabila info ini dikonfirmasi oleh Nvidia bahwa akan ada Seri RTX 3090 series ini apakah kalian akan membeli GPU monster ini ? Silahkan Tulis pada Kolom Komentar yaa..


Baca juga informasi lain terkait dengan Nvidia, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet


For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version