[RUMOR] Rencana NVIDIA Siapkan GPU GTX 1630, Penerus Tahta GT 1030

Rumor Gpu Nvidia Gtx 1630

Berseraknya graphic processing unit saat ini, tampaknya tak benar-benar melupakan segmen entry-level. Kubu merah AMD adalah yang pertama luncurkan GPU entry-level kekinian, RX 6500 XT dan RX 6400, yang diklaim hemat daya. Tak ingin kalah dari kompetitor, NVIDIA siapkan GPU GTX 1630.

NVIDIA Kembali Sasar Entry-Level dengan GTX 1630

Rumor ini kami lansir dari VideoCardz, yang katakan bahwa solusi dari kubu hijau akan berikan konsumen atau end-user dengan pilihan. Kehadiran GTX 1630 digadangkan bakal jadi substitusi dari GPU lawas semacam GT 730 dan GT 1030 yang memang sudah uzur.

Di sisi lain, GPU GTX 1650 dirasa terlalu ‘wah’ untuk segelintir orang yang hanya butuhkan ‘sekedar tampilkan layar’. Ditambah fakta bahwa alternatif semacam GT 710 (atau bahkan yang lebih uzur) sudah tak dukung sistem operasi terbaru, jadikan mereka makin galau.

Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan oleh tim VideoCardz, GPU GTX 1630 ini bahkan diklaim akan lengserkan GTX 1050 Ti. Artinya, penulis harus membeli kartu grafis baru untuk personal computer di rumah. Artinya, berbekal arsitektur Turing, kubu hijau akan tawarkan sebuah alternatif yang cukup mumpuni di zaman now.

Berbekal informasi yang disediakan, penulis dapat simpulkan bahwa besar kemungkinan VRAM GTX 1630 berada di 4GB GDDR6.

Meski sudah dukung memory yang lebih cepat, namun bila melihat kompetitor yang hanya gunakan bus-width 64-bit, tampaknya kubu hijau bakal terapkan hal serupa. Konsumsi daya yang dibutuhkan pun rasanya bahkan di bawah 75W.

Ini termasuk wajar, karena graphic processing unit ini dikabarkan akan memang incar segmen entry-level yang mana cukup terbengkalai. Setelah hampir empat tahun GPU 1600 Series diluncurkan, malah baru-baru ini raksasa tersebut wacanakan.

Rumor ini kami akhiri dengan kisaran banderol yang berada di 1 Jutaan Rupiah. Namun, tidak tutup kemungkinan bahwa ke depannya harga akan naik, dan bahkan mungkin kalahkan taksiran GTX 1050 Ti saat ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version